Selfie: Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Juga Hobby

Kalau udah bahas selfie, zaman sekarang siapa sih yang nggak tau selfie itu apa? Wong tiap hari udah selfie mulu sih kerjaan. Apalagi dengan maraknya penggunaan hp android yang ada fasilitas kamera depannya, makin jadilah, sampai ada hashtag #SelfieUnlimited. Twitter, facebook, google+, instagram, globalshare, di sosial media mana aja lah, kebanjiran jadi tempat tampung dan pamer hasil selfie ini. Buat yang belum tau, nih, selfie itu adalah singkatan dari self-portrait. Kata ini dipopulerkan pada tahun 1839 oleh Robert Cornelius, artinya sendiri adalah mengabadikan gambar diri dalam sebuah foto dengan perangkat elektronik, ya seperti hp android tadi.

Nah, omong – omong masalah selfie, ternyata Menteri Luar Negeri Amerika Serikat yang sekarang, Pak John Kerry, juga suka selfie loh :D. Ceritanya, hari ini, pada tanggal 16 Februari 2014, saya mengikuti acara diskusi yang diadakan oleh American Corner Untan. Diskusi ini bertemakan ‘Climate Change’, dimana Pak John Kerry lah pembicaranya, sedangkan tatap mukanya sendiri melalui DVC.


Jadi ceritanya, sebelum menuju ke podium untuk menyampaikan sepatah dua patah kata, beliau sempat singgah sebentar di tempat duduk para hadirin lalu selfie deh. Jujur, saya agak shock dan envy banget ngeliatnya L. Mau doong, kan biar saya bisa pamer juga di sosmed saya L huhuhu. Berikut penampakan waktu beliau melakukan selfie,

Image Optimization Just Share

Narsis kan beliau? Sampe ngeluarin lidah kayak anak – anak alay zaman sekarang? Hihihi :D
Setelah selfie, Pak John Kerry nyampein opininya yang mengecam orang – orang yang tak peduli dengan perubahan iklim yang terjadi sekarang. Yah, perubahan iklim yang terjadi sekarang akibat kitanya para penduduk bumi juga. Perusahaan – perusahaan besar punya andil yang besar juga dalam hal ini, jadi beliau meminta para perusahaan – perusahaan tersebut untuk sadar dan turut membereskan masalah ini, setidaknya membantu mengurangi agar tidak lebih parah lagi.
                Oh iya, sebelum acara diskusi ini beliau sempat tur melihat – lihat Mesjid Istiqlal Jakarta lho, kata beliau untuk menghormati para muslim, yang merupakan penduduk mayoritas Negara kita. Wah.. Pak John Kerry keren deh pokoknya. Tetap gaul dan sukses selalu ya Pak J

Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

6 komentar:

  1. mungkin mereka pengen kaya anak muda, soalnya pada jamannya gak ada...
    visit back ya :D http://adf.ly/epPw4

    BalasHapus
  2. hahahaha, ada ada aja tuh menteri ya cc, di indonesia ada gk ya bgtu hahahaha

    BalasHapus
  3. hahahaha, ada ada aja tuh menteri ya cc, di indonesia ada gk ya bgtu hahahaha

    BalasHapus
  4. hehehe,,kan lagi ternd" nya mba

    BalasHapus

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak