Ingin Eksis Bersosial Media Dengan Komunitas Anda Tapi Sekaligus Dapat Dana? CariCommunity Jawabannya

Nah, kali ini saya akan share info yang pastinya akan sangat berguna buat sobat semua. Sobat punya komunitas? Selama ini aktif berkomunikasi hanya dengan group di BBM, Facebook atau sosial media lainnya? Keluar uang terus untuk komunitas tanpa ada pemasukan? Nah, saya yakin sobat semua akan tersenyum senang dengan info ini.

Sudah pernah dengar CariCommunity? Web ini adalah sosial media yang didirikan oleh Wun Fie Loa dan Andi Sjamsu, tapi dikhususkan untuk komunitas – komunitas di seantero dunia. Di sini sobat – sobat semua bisa share apa saja dengan komunitas yang sama dengan komunitas anda tapi berada di wilayah regional lain. Misalnya, komunitas anda adalah “Pontianak Anime Lovers”, dan di Negara Amerika ada juga “New York Anime Lovers”. Nah, sobat bisa saling tukar info atau hanya sekedar sharing “Ada anime baru loh, menurut kalian gimana ceritanya?”. Ya tapi dalam Bahasa Inggrislah ya, kalau nggak bagaimana mau nyambung ngomongnya? :D

Lanjut, dengan seabrek fasilitas serta fitur yang ada dijamin sobat akan enjoy. Tapi, sebelum bisa menikmati layanan di web ini sobat mesti daftar dulu, sama seperti di sosial media lain. Sobat ketik di browser  http://caricommunity.com nanti akan muncul seperti ini

Image Optimization Just Share

Lalu langsung daftar deh, isikan data – data sobat. Begitu selesai sobat akan dibawa pada halaman beranda web ini. Selanjutnya, untuk membuat komunitas sobat, di halaman tersebut pada pojok kanan atas, ada tombol panel komunitas, 
Image Optimization Just Share

Klik tombol tersebut, nanti akan muncul tulisan +Build your own Community (Buat Komunitasmu) langsung klik saja, dan ikuti proses – proses selanjutnya hingga selesai.
Terus bagaimana cara mendapatkan dana nya? Ini pasti yang sobat tunggu – tunggu dari tadi ya? Sabaaar, orang sabar disayang Tuhan :). Jadi, ada 10% dana yang akan dibagikan CariCommunity pada komunitas – komunitas yang ada di webnya. 5% langsung diberikan kepada komunitas, 5% nya lagi diberikan melalui sebuah dana bersama yang dialokasikan per wilayah geografis.

Cara mendapatkan dana 5% untuk komunitas ini nggak susah kok, karena penilaian akan didasarkan pada banyaknya aktivitas grup di dalam website CariCommunity. Aktivitas-aktivitas yang dimaksud mencakup News Updates, banyaknya komentar di tiap news update, banyaknya Social Sharing ke situs-situs/layanan-layanan lain seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dan seterusnya.

Sedangkan dana bersama 5% untuk per wilayah geografis, misalnya komunitas sobat akan mengadakan konser amal atau semacamnya, sobat harus mengajukan proposal terlebih dahulu (kriterianya nanti lihat saja langsung di http://caricommunity.com). Setelah proposal disetujui, komunitas sobat akan langsung diinfokan mengenai prosedur pengeluaran dananya. Tawaran yang mudah dan menarik bukan? Tunggu apa lagi? Yuk rame – rame mendaftar!

Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

10 komentar:

  1. Wah, mantep nih...

    http://begawei.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Keren Gan...

    Blogwalking www.wapiki.net

    BalasHapus
  3. Mau belajar lagi tentang designing, coding Blogger? yuk belajar bareng sama saya mengenai Web/Blog/Forum designing di Forum Pelajar Indonesia, AreaPelajar.com
    Gabung bersama yang lainnya ;)

    BalasHapus
  4. menarik, jarang-jarang ada referensi ttg sosmed yang simbiosis-mutualis.... thanks tuk sharenya.... :)

    BalasHapus
  5. Lomayan nih buat ilmu, ane share juga nih Trik Tipsnya yang wajib di coba asli bisa
    Cara Cepat Menaikkan Pagerank dan Visitor

    http://www.ariiff-rahman.com/2012/09/cara-cepat-menaikkan-pagerank-dan.html

    BalasHapus
  6. Nice Info Gan :)
    http://purwakartailmu.blogspot.com/2014/03/cinta-seorang-kakak.html

    BalasHapus
  7. nice info salam kenal aj bak semoga makin sukses

    BalasHapus
  8. mantappp nihhhh,sangat membantu.. :D

    BalasHapus

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak