Tips Diet Sehat dan Mudah Ala Saya; Trust Me It Works! (Sudah Dipraktekkan Sendiri)

Ceritanya pada suatu hari saya ditelpon guru pamong saya pas PPL dulu, beliau minta gantikan ngajar karena harus pergi ke luar kota. Jadilah saya datang ke sekolah tempat dimana saya pernah PPL tersebut, dan begitu saya menginjakkan kaki dan bertemu dengan warga di sekolah, rata – rata semua komen saya kurus! diet ya Miss? Resepnya apa? Dan inilah yang menjadi alasan mengapa saya menulis ini.
Well, langsung sajalah ya, ada yang udah nggak sabar soalnya :p Nih, buat yang pengen cepet kurus tapi aman, langsung aja comot tips dan trik dari saya.
  • Jangan pernah pakai obat – obatan diet, biar katanya itu herbal dan tanpa efek samping. Apalagi kalau diiming – imingi dengan bisa turun 4-15 kg dalam sebulan. Aje gile, drastis dan instan banget. Kalau udah pakai obat model begini, udahlah bikin badan lemas, eh begitu stop konsumsi ntu obat, berat badan naiknya drastis juga. Jadi, jangan sampai tergiur ya sob?
  • Diet bukan berarti tidak makan. Jadi, sobat tetap harus makan 3 kali sehari. Pagi, siang dan malam. Tapi yang perlu diperhatikan adalah porsinya, waktunya dan apa yang sobat makan tersebut, Mengenai porsi, usahakan jumlah kalori makanan yang masuk ke tubuh kurang dari kebutuhan kalori harian sobat. Untuk masalah kalori ini sobat bisa lihat dan hitung – hitung sendiri aja di http://fatsecret.co.id. Untuk lebih amannya, selama 2 minggu pertama sarapan dan makan malam sobat diganti dengan nutrisi, karena nutrisi ini selain sebagai pengganti makanan, juga memperbaiki sel – sel tubuh yang rusak, kalorinya juga kecil, cuma 170 kkal (yang berminat untuk pesan nutrisi ini bisa langsung hubungi saya saja) Kalau masalah waktu, yang perlu diperhatikan adalah kesamaan polanya setiap hari, dan makan malam yang harus minimal 5 jam sebelum tidur. (Sssstt… ini rahasia para personil girlband korea terkenal lho, After School, tahu nggak?).

  • Image Optimization Tips
    Para Personil After School, Nana dan Kahi, seksi abis kan ya :D

Nih penampakan mereka, mantep mantep kan body nya? :D eits, yang laki jangan sampe salah fokus ya :p

Lanjut, kemudian perhatikan juga apa yang sobat makan. Pastikan itu tidak mengandung lemak jenuh yang tinggi seperti santan, mie – mian (apapun makanan yang bentuk maupun judulnya mie), roti (apapun yang terbuat dari tepung, terutama tepung putih), jangan makan cumi – cumi dan udang dalam masa diet ini, jangan keseringan makan telur (kalaupun mau makan telur, makan saja putihnya, kuningnya jangan).
  • Ganti minuman sobat dengan air putih. Setiap harinya tubuh kita butuh asupan air sebanyak minimal 3 liter. Nah, biar lemak yang udah bersarang di tubuh sobat cepat luntur, minumlah lebih dari 3 liter dalam sehari. Misalnya target sobat 4 liter sehari, habiskan 2 liter dalam waktu dari pagi hingga sebelum makan siang, 2 liternya lagi setelah makan siang hingga sebelum tidur.
  • Perbanyak aktifitas dan olahraga. Aerobik adalah olahraga yang saya sarankan. Cukup lakukan 3 kali seminggu saja. Kenapa aerobik? Karena aerobik adalah olahraga dimana semua tubuh bergerak, sehingga cukup membakar lemak dan kelebihan kalori yang sudah bertumpuk di badan kita. Kenapa 3 kali seminggu? Supaya massa otot kita juga bagus, biar badan kita juga nggak kaget, toh kita bukan atlet yang memang harus olahraga dan latihan fisik setiap hari. 
Mungkin sementara ini hanya itu yang dapat saya share kan, oh iya kalau ada yang berminat mengenai nutrisi dan ada yang kepengen tahu mengenai kebutuhan kalori sobat, bisa langsung hubungi saya. Nanti akan diukur pake alatnya. Semoga bermanfaat. 

Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

3 komentar:

  1. Wah mantap deh artikelnya , diet yang dicadangkan juga hampir sama seperti diet Rasulullah

    BalasHapus
  2. hahahaa... hampir salah fokus nih wkwkwkwk #upss

    BalasHapus

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak