5 Tips LDR Agar Awet, Langgeng Sampai Kakek Nenek


Image Optimization Love and Relationship

Bersyukurlah yang pacaran terus cuma ngabisin uang seratus dua ratus ribu, ada lho yang sekali ketemu aja harus buang duit ratusan ribu hingga jutaan cuma buat ongkos doang. Yah, mereka itu yang LDR, Long Distance Relationship alias pacaran jarak jauh. Kasian amat kan? Tapi sekaligus hebat, bukti nyata kalau cinta itu tidak memandang ruang, jarak dan waktu.

Kalau udah LDR itu senjata utama ya gadget, nggak bakal bisa jauh dari hp. Dari bangun tidur sampe tidur lagi hp pasti benda pertama dan terakhir yang dipegang. Karena komunikasi adalah kunci utama. Mau komunikasinya lewat sms, chat (line, whatsapp, kakaotalk), bbm, skype, telpon, semua - semua deh yang penting judulnya komunikasi dengan sang tercinta. Dia disana lagi apa, sama siapa, udah makan apa belom, nakal apa nggak, pasti udah jadi pertanyaan sehari - hari yang kerap diulang. Yah, namanya juga jauh, kudu laporan lah, biar kekasih tau, ngerti kesibukan kita. Misalnya nih si dia masih lembur kerja terus sobat udah ngantuk dan mau tidur, jangan lupa pamitan, sekedar sms "Sayang, tidur dulu ya, ngantuk banget soalnya, jangan kangen ya, love you" nggak susah kan? Daripada ntar dia sibuk nyariin dan mikir macem - macem pas kita nggak bales chat atau smsnya.

Kunci ke dua, percaya. Nggak cuma yang LDR aja sih, hubungan apapun, jauh deket, kepercayaan itu merupakan keharusan. Kebanyakan orang pasti bilangnya, kalau nggak ada kepercayaan mending nggak usah dijalinlah hubungannya, cuma bikin masalah aja ntar. Tapi kalau kata saya, kepercayaan itu kan susah didapet, apalagi kalau seseorang yang udah sakit hati dan dikecewakan sama mantannya, buat percaya sama orang yang baru itu pasti sulit. Jadi, meski belum bisa percaya 100% sama pasangan, jalani aja dulu. Seiring waktu kepercayaan itu akan tumbuh sendiri kok. Ya dengan syarat si pasangan juga sabar, yakinin aja terus :) Eits, tapi, ada tapinya nih, jangan sampai belum utuhnya kepercayaan itu bikin pasangan gerah, jangan terus - terusan curiga (misal ada cewek mana yang komen di status fb pasangan langsung dituduh macem - macem, namanya berteman kan dengan siapa aja sob, masa pilih - pilih? Masa iya cowok harus temenan sama cowok aja, cewek harus temenan sama cewek juga, duh gila aja, itu sih pacaran apa peliharaan?), terus jangan belum apa - apa udah banyak ngelarang ini itu, saya kasitau nih ya buat sobat yang suka curigaan dan protektif abis, anjing aja kalau diiket terus di kandang lama - lama bosen kan? apalagi manusia? Pokoknya walaupun belum bisa percaya seutuhnya sama si darling, yakin lah dia disana juga baik - baik aja. Oke?

Kunci ke tiga, pengertian. Kalau lagi jam kerja, si dia belum bisa balas sms atau chat kita, sabar aja. Jangan langsung marah - marah. Namanya orang kerja, lagian dia kerja kan nyari duit buat ongkos dan jalan - jalan sama kita juga, betul nggak? Emang ongkos bayarnya nggak pake duit? Ntar begitu udah ada waktu lowong pasti bakal langsung ngubungin kita juga kok. Nah, yang lagi sibuk kerja juga mesti tau diri ya, karena kekasih nun jauh disana nungguin kabar dari kamu, jangan biarin dianya sampe kecarian. Nyiksa tau? Kalau deket sih tinggal singgah ke kantor atau ke rumah, lah ini kan jauh? Jadi please, begitu ada waktu langsung kasi kabar ya...

Kunci ke empat, tepati janji. Dengan segala keterbatasan yang ada, biasanya kan buat telponan aja kudu janjian dulu. Buat ketemu mesti bikin rencana yang mateng dulu. Nah, usahakan selalu tepatin janji - janji ini, karena pasangan pasti bakalan sedih, kecewa dan bete berat kalau batal. Wong punya waktu lowong aja jarang, masa begitu ada malah dipake buat hal lain. Kalaupun ada hal tak terduga, pinter - pinterlah ngatur agar jangan sampai janji yang telah dibuat itu batal.

Kunci ke lima, ngambek dan berantemnya nggak pake lama. Walau LDR tak menutup kemungkinan terjadi berantem, ataupun sekedar ngambek - ngambekan. Ini biasa cewek ni yang suka tiba - tiba ngambek, apalagi kalo lagi PMS, nggak ada salah aja tau - tau pasangan dibilang jahat. Ya sah - sah aja sih buat bumbu hubungan asalkan nggak kelewatan dan nggak pake lama. Sadarin kalau LDR itu susah, karena raga sobat dan dia terpisah jauh. Mana tau kan dalam waktu ngambek dan berantem itu disana si dia diperhatiin sama orang lain, eh pas mau baikan hatinya si dia udah keburu dicaplok sama orang itu. Pedih....

Hmh, sesuai judul, udah lima kunci dibahas. Ntar kalau ada kefikiran kunci lainnya saya update deh, sementara segini dulu ya sob? :v

Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

9 komentar:

  1. Wah, sepertinya pengalaman pribadi nih. Lagi LDR ya mbak?

    BalasHapus
  2. @The End of the Tales hahaha.. kalau iya kenapa? kalau nggak kenapa? :v

    BalasHapus
  3. Kalau iya, berarti tips ini nyata. Kalau nggak, kok mbak bisa tau tipsnya. :v

    BalasHapus
  4. @The End of the Tales apa seseorang mesti mengalami dulu baru boleh berbicara tentang sesuatu? namanya penulis kan pengamat, peneliti.

    BalasHapus
  5. Betul juga ya mbak. :)
    Bakalan saya jalankan nih tipsnya.

    BalasHapus
  6. Heeeeem... LDR, hubungan yang berat... tipsnya sangat inspiratif :)

    BalasHapus
  7. @Bintang Baru hehehe.. banget mas,, makasi ya atas kunjungannya :3

    BalasHapus
  8. Tips nya OK neh...thanks tips nya

    BalasHapus

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak