Keren! Yakuza Terbesar di Jepang Punya Website Sendiri

Image Optimization Just Share
Tampilan Beranda Website Yakuza (Yamaghuci-gumi) nomor 1 di Jepang


Well, ceritanya iseng - iseng searching di google tentang yakuza. Kebetulan saya memang tertarik dan kepo banget sama segala hal tentang yakuza tersebut. Eh saya nemu artikel dari luar negeri tentang Yakuza terbesar di Jepang (namanya Yamaghuci-gumi) yang meluncurkan website khusus. Dimana website tersebut digunakan untuk merekrut anggota dan memamerkan semua kegiatan dan sejarah dari yakuza mereka itu.



Pada halaman utama alias beranda website ini akan langsung terpampang tulisan 麻薬追放国土浄化同盟 yang dalam Bahasa Inggrisnya berarti "Drug expulsion of Land purification alliance" yang arti dalam Bahasa Indonesianya kurang lebih adalah "Basmi Narkoba dan Sucikan Bangsa". Wuohh.. begitu baca ini saya langsung terpukau, perasaan yakuza itu jaringan mafia kan ya? Udah bukan rahasia umum kalau mereka itu kerjaaannya ya nyangkut -  nyangkut kriminalitas dan kekerasan gitu. Bisa dilihat deh dari film - film Jepang. Nah, pas liat tulisan yang tadi itu ya rasanya aneh aja, bertentangan gitu kan ya sama kenyataan yang ada?



Apalagi pas ngeliat ada video - video dan foto - foto mereka melakukan bakti sosial segala macem. Widiihh, sontak aja kefikiran ini pencitraan bukan yak? Tapi namanya aja udah yakuza nomor satu, hebat bangetlah pokoknya. Apalagi sampai ada website khusus begini. Duh, TOP bangetlah. Andai yakuza itu bukan jaringan mafia, saya pasti udah langsung daftar jadi member. Soalnya keren lho. Dari data yang saya dapat di mbah google, anggota Yamaghuci-gumi ini punya member card alias kartu gold keanggotaan, terus akses ke tempat - tempat khusus (kayak bar atau klub malam sih udah otomatislah) dan berbagai fasilitas lainnya deh. Mantep kan? Soalnya di Jepang kan nggak ada larangan buat ngebentuk jaringan - jaringan kayak begini, malah dilindungi sama aparat disana, tapi aparat koruplah :v



Oh iya sampe lupa, nih alamat website nya zenkokumayakubokumetsudoumei.com



Sebagai tambahan, website mereka ini kan pakai bahasa Jepang, so aktifkan fitur translate otomatis aja di browser sobat, biar nggak bingung itu tulisan maksudnya apa. Kalo mau translate satu satu kan repotlah, riweuh kata orang sunda mah. Selamat berkepo ria :D

Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

3 komentar:

  1. heeeem baru tau neh infonya, sepanjang pengetahuan sy, sm dgn mafia di negeri Pizza, ternyata heeeeem.... thanks tuk infonya, salam :)

    BalasHapus
  2. wah baru tau ane informasinya bisa di perjelas enggax ya

    BalasHapus
  3. @Galang yoga p wuaahh.. info apa nya yg kurang jelas gan?

    BalasHapus

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak