Cinta Emang Nggak Mandang Usia, Yuk Intip 2 Film Seru Ini (Recommended Banget) :D

Katanya kalau udah cinta nggak akan mandang usia, mau cowok yang lebih tua atau cewek yang lebih tua, asalkan udah saling sayang, lanjut aja. Yah, kalau cowok yang lebih tua sih udah biasa, tapi kalau cewek? Oh my to the God, please, bukannya cewek itu lebih cepet tua ya? Tuanya itu bakalan lebih cepet kelihatan. Jadi, biarpun yang cewek cuma lebih tua 3 tahun, ntar bedanya bakalan kelihatan jauh banget. Haduh, tapi kalau udah kadung cinta gimana? Susah tau nyari yang pas, sreg, cocok dan nyaman di hati. Duh, saya nggak nyuruh kalian putus kok, lanjut ajaaa... :) Toh yang jalanin kan bukan saya, tapi kalian sendiri. Fighting!
Nah, ini ada 2 film thailand yang cocok dan pas banget loh. Tentang cinta beda umur, dimana cewek lebih tua. Nggak tanggung - tanggung jaraknya nyampe 7 tahun dan 8 tahun! Yuk langsung simak.

1. Fabulous 30
Image Optimization Just Share

Tokoh utama di film ini adalah Porrasit (cowok, 24 tahun) dan Jae (cewek, 31 tahun). Ceritanya si Por udah jatuh cinta sama Jae sejak pandangan pertama di 7 tahun yang lalu saat si Por masih berusia 17 tahun dan si Jae 24 tahun. Gila kan? Lebih gila lagi, si Por bahkan sejak sejak pandangan pertama itu sampai saat mereka bertemu lagi di usia Jae yang udah masuk kepala 3, si Por nggak pernah pacaran! Dia percaya, kalau yang namanya cinta, udah jodoh walau gimanapun suatu saat dia akan kembali, dan bertemu. Wow! Duh, biar usia mereka terpaut 7 tahun, si Por dewasa banget lho. Kalah dewasa deh si Jae. Jadi Sob, nggak selamanya cowok yang lebih muda itu egois dan kekanak - kanakan ya, si Por ini contohnya. Ada kata - kata si Por yang menurut saya romantis abis.
"Menurut statistik pria meninggal 7 tahun lebih dahulu daripada sang wanita, kan kamu lebih tua 7 tahun, jadi nanti kita nggak akan ada yang menderita karena ditinggal, karena kita meninggalnya samaan."
"Kenapa sih dia begitu, bukannya dia beruntung dapat yang lebih muda? 50 tahun dari sekarang, dia akan berumur 81, sedangkan aku baru 74 tahun, jadi aku jauh lebih kuat daripada dia, kalau dia sakit, aku ada dan bisa merawat dia."
Haduh Sob, pokoknya bikin melting abislah. Saya aja walau nggak doyan dan nggak suka berondong, kalau nemu yang kayak si Por ini, saya bikin pengecualian deh. hehe :p

2. First Kiss

Cinta itu seperti menunggu bus, bus yang datang bukanlah bus yang kau harapkan dan saat bus yang kau harapkan datang akan ada hambatan yang menghalangimu menaikinya, ini terjadi setiap saat.
Kata - kata di atas merupakan inspirasi di film ini. Bus dianalogikan sebagai cinta. Saat cinta yang kita inginkan dan harapkan hadir, akan banyak yang harus kita upayakan dan korbankan untuk meraihnya. Dan memang itulah yang terjadi dalam film ini.
Sa (cewek, 26 tahun) dan Bass (cowok, 18 tahun). Usia mereka terpaut 8 tahun. Sa udah kerja, sedangkan Bass masih SMA. Tapi cinta mereka luar biasa. Sa sanggup menunggu bertahun - tahun (kalau nggak salah saya 5 tahun gitu) sampai si Bass selesai kuliah di luar negeri dan mengambil alih usaha keluarganya. Dan pada akhirnya mereka bisa bertemu kembali dan mewujudkan semua rencana hidup mereka. Well, meski si Bass masih SMA, masih 18 tahun begitu, tapi dia udah merencanakan semuanya lho, dari cepat selesai sekolah, kuliah, kerja terus nikah, punya anak 2. Setiap pagi akan menunggu Sa mengikatkan dasi, duh.. :')
"Dalam hidupku aku memilih segala sesuatu sendiri, hanya beberapa yang tidak bisa kupilih. Aku tidak bisa memilih kapan aku lahir. Tapi sekarang aku memilih untuk seumur hidupku aku akan bersamamu selamanya." ~Bass~

Ahh, 2 film ini sungguh menggugah perasaan, ada konyolnya, serunya, sedihnya, romantisnya, semua - semuanya deh. Bikin pengen ngerasa punya pasangan lebih muda aja, hahahaha :v
Soalnya ending nih 2 film happy sih. Yang belum nonton, saya rekomen banget deh. Perlu link downloadnya? Komen aja, ntar saya update deh :)

Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

5 komentar:

  1. Menggelitik Yang No 1. "Menurut statistik pria meninggal 7 tahun lebih dahulu daripada sang wanita, kan kamu lebih tua 7 tahun, jadi nanti kita nggak akan ada yang menderita karena ditinggal, karena kita meninggalnya samaan."

    Bisa-bisanya bikin pernyataan spt itu xixixixixi :)

    BalasHapus
  2. @Bintang Baru wakakakak, entah itu beneran atau hanya karangan yg bikin script cerita, karena membekas banget di ingatan pas nontonnya makanya saya tulis disini :v

    BalasHapus
  3. soalnya ending nih 2 film happy sih. Yang belum nonton, saya rekomen banget deh. Perlu link downloadnya? Komen aja, ntar saya update deh :)

    Boleh2 coba diupload link downloadnya dan salam kenal ya dari saya sukses terus buat update artikel terbarunya.

    #meno

    BalasHapus
  4. @Syarif Hidayah meno wah oke oke :) akan segera saya update deh link downloadnya. Ntar langsung tak kabari kalau sudah done ya. Thanks kunjungannya anw.

    BalasHapus

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak