Matre? Nggak Hanya Cewek, Cowok Juga Banyak

alt optimization hanya sharing


Matre. Satu kata yang kerap dijadikan julukan buat cewek - cewek yang mata duitan. Well, nggak hanya cewek sih, sekarang cowok matre udah bejibun. Bahkan saya yang hanya orang biasa sempat jadi korban juga. Ngajakin saya ini itu, eh semuanya saya yang bayar, kampret dasar -_-

Awalnya saya nggak habis fikir kok bisa - bisanya ada orang matre di dunia ini, nggak malu apa? Kan merendahkan harga diri, kayak jual diri gitu. Biar dikamuflase sedemikian rupa dengan berbasiskan cinta, tetep aja O M G HELLOOOOO... Nggak malu? Atau emang muka badak?

Ada beberapa tipe cewek matre yang pernah saya temui di kehidupan nyata.
1. Seperti yang udah saya singgung di atas, cewek tipe ini berbasiskan cinta, dengan status pacaran ya semua serba minta dibayarin. Mau makan, ngajakin sang pacar, dibayarin. Mau belanja, minta temani sang pacar, dibayarin. Pengen nonton, ngodein sang pacar, dibayarin. Tipe cewek ini kalau nyari pacar pasti pilih - pilih yang emang kira - kira dompetnya tebel. Mau tebel karena hibah orang tua, atau uang keringat sendiri, si cewek nggak peduli, yang penting dirinya makmur.

2. Tipe cewek ke dua, adalah cewek yang nggak perlu status pacaran. Biasanya memang punya tampang dan body bagus sebagai modal lalu memanfaatkan pria - pria yang mengaguminya. Tapi semua hanya hubungan tanpa status dengan beberapa pria kaya. tanpa komitmen apapun, paling cukup merelakan tubuhnya dijamah dan dicicip sesekali di kamar hotel. Tipe cewek ini yang penghasilannya paling gede. Karena dari sana sini dapet. Hidupnya diatur sedemikian rupa, berbagi jadwal dengan para pria sumber kekayaannya. Yah beda tipis sama pelacur kelas ataslah. Kalau pelacur udah netapin tarif, kalau tipe cewek matre yang ke dua ini nggak nentuin tarif, sesuka mereka mengaturnya.

3. Tipe cewek ke tiga, jadi wanita simpanan para bos - bos kaya. Yah namanya simpanan, berarti lelaki yang menjadi pemuas matrealistisnya sudah berkeluarga, punya anak istri di rumah. Cuma tipe cewek ini kadang mesti hati - hati, dalam menerima kucuran uang juga nggak bisa semau hati, karena sang sumber uang mesti berbagi dengan anak istri. Yah, ada beban batin pasti, tapi fikir mereka daripada capek - capek kerja duit nggak seberapa, mendingan jadi simpenan dah. Disamperin pas lagi butuh doang, duit dapet banyak, kadang - kadang bisa ikut jalan - jalan ke luar kota atau ke luar negeri, jadilah.

Yah, cuma 3 tipe itu aja sih yang sejauh ini saya kenal. Bukannya para cewek - cewek ini bodoh, mereka biasanya pinter - pinter, lumayan berwawasan. Bahkan ada yang udah punya kerja tetap, cuma mungkin gajinya nggak bisa nutupin semua keinginan yah jadilah cewek matre yang morotin pria kaya.

alt optimization hanya sharing


Oke, sekarang lanjut ke tipe cowok matre yang pernah saya temui di kehidupan nyata.
1. Cowok yang pelit banget masalah uang, semua serba hitung - hitungan, lebih mentingin hobby misalnya. Sama pacar sendiri aja, lagi makan, pasti nyari tempat yang murah udah gitu minta bayarin pula. Kalau si pacar ngajakin kemana - mana pasti beralasan nggak punya duit. Akhirnya si cewek bilang dia yang bakal bayar, daripada nggak jadi jalan. Eh, udah gitu parahnya lagi si cowok begitu dapet sinyal si cewek yang bakal bayarin, mesan apa - apa nggak pake kira. Ini tipe cowok paling parah yang pernah saya temui.

2. Tipe cowok ke dua, adalah para cowok muda alias berondong. Entah mereka emang doyan ama cewek tua atau sengaja nyari cewek yang udah tua, yang udah punya penghasilan buat bayarin mereka. Parahnya udah jelas - jelas dimanfaatin, para korbannya pura - pura nggak tau, saking kesepian alias depresi karena nggak laku kali ya? Saya aja sampe heran bingit mikirinnya -_-

Yah, pokoknya pesan saya nih ya, namanya hawa nafsu duniawi buat beli ini itu pasti nggak ada habisnya. Udah dapat yang ini, pasti langsung kepengen punya yang itu juga. So, meski klise, tetep beli apa yang dibutuhkan saja. Tekan keinginan - keinginan yang rata - rata nggak penting.

Terakhir, buat para cowok cewek pria wanita di dunia ini. Sadar - sadar diri, jangan mau dikadalin ama cowok/cewek matre. Mending duitnya disimpan buat keluarga sendiri. Yang lagi jadi korban, siuman dong! Tendang jauh - jauh tu orang yang udah manfaatin kamu. Masa capek - capek kerja difoya - foya in sama orang nggak jelas. Kalau terlanjur jatuh cinta sekalipun ama cowok/cewek matre, udah lupain aja. Hapus perasaan itu pelan - pelan, daripada dipaksain terus ntar nggak sanggup menuhin keinginannya, terus terpaksa korupsi, terus ya masuk penjara deh. Memalukan nama sendiri aja kan?

Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak