Kenapa Saya Jadi Blogger

alt optimization hanya sharing

Kenapa saya jadi blogger? Pertanyaan simple tapi jawaban beserta penjelasannya wah cukup panjang. Sebenarnya saya belum merasa pantas untuk disebut seorang blogger, tapi jikalau telah memiliki beberapa blog lalu bisa dicap blogger yah Alhamdulillah saya sudah memenuhi kriteria tersebut.

Saya sudah mengenal blog sejak lama namun tidak begitu rajin saya update. Kalaupun saya update paling isinya curhatan – curhatan tidak penting bahkan nama – nama yang terlibat tidak saya sensor, hahah ini kebodohan fatal yang pernah saya lakukan. Dan akhirnya blog galau tersebut sudah saya tinggalkan dan banyak postingan – postingannya yang saya hapus. Lalu saya membuat beberapa blog baru lagi dengan platform yang beragam. Tapi yah tetap semuanya jarang saya update *nyengir*.

Oke kembali kepada pembahasan pokok, saya sangat sangat sangat senang menulis, tak terhitung diary ataupun buku catatan yang telah saya tulisi dengan curhatan – curhatan, puisi –  puisi dan cerpen - cerpen. Maklum dulu computer dan laptop masih termasuk barang langka dan mahal untuk ukuran keluarga saya. Bahkan koneksi jaringan internet juga masih alakadarnya. Yah, karena hanya buku yang tersedia dan dapat terbeli akhirnya menulis di buku saja.

Hal ini berlanjut hingga tahun 2007, nah mulai tahun itu warnet sudah banyak bertebaran sehingga mulai tahun ini juga saya sudah mengenal internet dan page – page yang ada di dalamnya. Namun blog saya yang sekarang aktif ini dibuat pada tahun 2014. Sejujurnya itu terinspirasi dari cerita – cerita yang saya baca di internet juga. Bahwa blog itu bisa menghasilkan uang, bisa berbagi ilmu serta info – info bermanfaat, dan yang terpenting bisa jadi tempat curhat colongan yang bisa dibaca orang banyak. Nah dua hal terakhir inilah yang menggerakkan saya untuk membuat blog. Saya sudah bertekad untuk mengisi blog saya ini dengan hal – hal yang unik dan berguna saja, tanpa curhatan colongan yang nyelip. Meski pada akhirnya tetap ada yang terselip serta terlantar juga #miris hiks :(


Bahkan sesungguhnya postingan ini saja sudah merupakan sebuah tulisan curhatan colongan yang dibuat dalam rangka memperingati hari blogger nasional. Ya, hari ini tanggal 27 Oktober adalah hari blogger (saya bahkan baru tahu :p), dan kebetulan komunitas yang saya ikuti kompak untuk membuat tulisan dengan judul “Kenapa Saya Jadi Blogger” yang akan diposting bersamaan pada pukul 20.30 WIB. Ini merupakan ide yang tercetus dari Bang Dwi Wahyudi, seorang blogger mumpuni dan terkenal dari Kalimantan Barat. Idenya TOP banget Bang! Senang bisa berpartisipasi (meski dengan tulisan yang sungguh sangat alakadarnya). 

Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

2 komentar:

  1. Seru kelihatnnya.. Sayang gak bisa ikutan, karena jadwal bentok.. *Sok Sibuk*
    Semoga dipertemukan kembali dilain waktu... :)

    *SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong) Pojok Bumi Bestari - Mempawah

    BalasHapus
  2. saya jadi blogger gara gara terinspirasi oleh film kambing jantan

    aryprastiya.blogspot.com

    BalasHapus

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak