Oleh - Oleh Khas Pontianak Terenak Hanya di Bingke Kamboja

Oleh - Oleh Khas Pontianak Terenak Hanya di Bingke Kamboja


Salah satu oleh - oleh khas Pontianak adalah bingke, yang merupakan sebuah nama kue bertekstur lembut, berasa gurih dan manis. Bahan - bahan dan cara membuatnya sebenarnya tidak susah. hanya perlu tepung terigu, telur, santan dan beberapa bahan pelengkap lainnya. Setelah diadon tidak begitu kental kemudian dipanggang dalam cetakan berbentuk bunga.

Oleh - Oleh Khas Pontianak Terenak Hanya di Bingke Kamboja
Bingke yang masih di dalam cetakan berbentuk bunga
Kue ini ada beragam jenis maupun rasa, ada bingke kacang, bingke pandan, bingke pulut, bingke durian, bingke berendam dan berbagai macam bingke lainnya. 

Tempat yang menjual penganan manis ini juga tersebar di seantero kota Pontianak. Namun ada yang berbeda dari keseluruhan penjual kue ini. Adalah Bingke Kamboja, sebuah toko yang tak begitu besar yang terletak di Jalan Tanjungpura nomor 310, tepat di sebelah Rumah Makan Campago. Memiliki dekor yang simpel namun artistik. Rasa bingkenya begitu menggugah dan meleleh di lidah. Bahkan para tamu dari luar, seperti Jakarta menyempatkan diri untuk singgah demi merasakan enaknya kue - kue di Bingke Kamboja ini.

Oleh - Oleh Khas Pontianak Terenak Hanya di Bingke Kamboja
Toko Bingke Kamboja yang terletak di antara RM Campago dan Shop Drive Astra
sumber : blogsteguh.web.id

Oleh - Oleh Khas Pontianak Terenak Hanya di Bingke Kamboja
Konsumen dari Jakarta
Tak hanya berbagai bingke yang dapat ditemukan di sini, namun juga banyak kue lainnya seperti kue tar susu, cake tapai, aneka kue lapis, korket, lempok durian, jurong dan lain lain. Dimana dapat diperoleh dengan harga yang tak akan menguras dompet, karena harga dan kue yang didapat sepadan adanya. Sehingga tidak lah berlebihan jika dikatakan bahwa Bingke Kamboja tempat jual kue bingke enak di Pontianak.

Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

2 komentar:

  1. bingke pontianak emg top, banyak ditemukan pada saat bulan ramadhan.... Rindu pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. sini balik ke Pontianak. Eh, emangnya lagi dimana?

      Hapus

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak