Mengapa Harus Memilih ASUS Zenfone 3 Max ZC520TL?

Mengapa Harus Memilih ASUS Zenfone 3 Max ZC520TL?

Asus telah merilis satu lagi smartphone berkualitas dengan membawa spesifikasi tinggi, dan berbagai fitur menarik di dalamnya, yaitu smartphone Android bernama Asus Zenfone 3 Max ZC520TL. Sama seperti Zenfone Max generasi sebelumnya, smartphone ini mengandalkan sektor baterai sebagai kelebihan utamanya. Walaupun kapasitas baterainya lebih kecil dibandingkan Zenfone Max generasi terdahulu, namun smartphone ini tetap menawarkan daya baterai cukup besar, karena memiliki waktu bicara mencapai 20 Jam (3G), bisa untuk memutar musik hingga 87 jam, bisa browsing dengan jaringan wifi hingga 18 jam dan diklaim memiliki waktu standby mencapai 720 Jam atau 30 hari (dalam jaringan 3G).
Asus Zenfone 3 Max merupakan salah satu varian dari Asus Zenfone 3 yang hadir dengan membawa baterai jumbo 4130 mAh sebagai daya tarik utamanya. Yang mana otomatis memiliki masa aktif sangat lama, dan bisa bertahan seharian penuh ketika dipakai bermain game, menonton film, berkomunikasi, ataupun diajak berfoto selfie. Menariknya lagi, walaupun Asus Zenfone 3 Max ini belum Support Fast Charging, meski begitu ada kemampuan luar biasa dari smartphone ini yaitu bisa kamu alih fungsikan sebagai power bank, untuk mengisi berbagai daya baterai ke smartphone ataupun perangkat lain.
Smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 4.100 untuk mengalirkan daya energi ke setiap komponen hardware yang tertanam di casing berbahan metal. Tak hanya itu saja, Asus juga memberikan fitur Fingerprint Sensor yang sebelumnya tak dijumpai pada Zenfone Max generasi pertama, sehingga semua data yang tersimpan akan semakin aman dan bisa menjaga privacy pengguna Zenfone 3 Max. Menariknya, sensor tersebut mampu membaca sidik jari penggunanya dengan sangat cepat, karena hanya dibutuhkan waktu 0.2 detik untuk membuka lock screen yang terkunci oleh fingerprint sensor. Efisiensi daya baterai smartphone ini semakin baik dengan hadirnya sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang dibalut antarmuka Asus ZenUI terbaru.
Dilihat dari tampilannya, HP ini masih sama dengan versi Zenfone 3 biasa yang hadir dengan bodi metal dan sudah menggunakan teknologi 2.5 D Glass yang memberikan efek layar sedikit melengkung. Tak lupa fitur keamanan fingerprint scanner juga disematkan pada smartphone ini yang dipersiapkan untuk menjaga keamanan data serta privacy penggunanya. Sementara untuk sofftware Asus Zenfone 3 Max akan menjalankan OS Android v 6.0 Marsmallow berbasis Asus ZenUI 3.0.
Asus Zenfone 3 Max membawa layar IPS LCD 5.2 inchi resolusi 720 x 1280 piksel dengan teknologi 2.5 D glass. Untuk menunjang kinerjanya Asus Zenfone 3 Max mengandalkan Chipset kelas low – end Mediatek MT6737M Quad-core 1.25 GHz Cortex-A53 yang dipasangkan dengan RAM 2/3GB dan Memori internal 16/32GB yang bisa diperluas melalui slot microSD.
Untuk sektor fotografi, Asus Zenfone Max mengandalkan kamera belakang beresolusi 13 Megapixel. Agar hasil fotonya terlihat lebih tajam, maka Asus membekalinya dengan fitur Laser Autofocus, serta LED Flash. Sayangnya kita tak akan menjumpai teknologi 4-Axis OIS yang sebelumnya di jumpai pada Asus Zenfone 3 ZE502KL, sehingga hasil rekaman video beresolusi Full HD 1080p@30fps yang diambil melalui kamera belakang akan terasa sedikit goyang, karena tidak ada teknologi OIS didalamnya.
Untungnya sudah ada teknologi Asus PixelMaster 3.0 yang mengoptimalkan pengambilan foto dan rekaman video pada kondisi low light. Kemudian untuk bagian depan, sudah ada kamera beresolusi 5 Megapixel dengan aperture f/2.0. Kamera tersebut mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil foto selfie berkualitas tinggi, dan pastinya tetap terlihat jernih meski diambil pada kondisi rendah cayaha. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur pendukung yang mengoptimalkan kemampuan kamera Zenfone 3 Max, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.
Kecanggihan layar Zenfone 3 Max terlihat dari pemakaian layar lengkung 2.5D Arc Glass yang berpadu dengan lapisan antigores bertipe Corning Gorilla Glass 4. Sayangnya harga Asus Zenfone 3 Max yang dibanderol 2 Jutaan, membuatnya belum memiliki layar beresolusi Full HD, sehingga anda harus puas memandangi layar beresolusi HD (720 x 1280 pixels) dengan kerapatan layar sebesar 282 Pixel Per Inci. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini sudah dilengkapi teknologi 4G LTE, serta fitur Dual Sim yang berpadu dengan teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, GPS, MicroUSB 2.0, dan USB-OTG.
Zenfone 3 Max merupakan hasil karya desain industri yang hebat, menggabungkan sebuah keindahan bentuk dengan kualitas terbaik yang menciptakan pengalaman yang luar biasa. Layar sentuh berkontur 2.5D pada ZenFone 3 Max dipadukan dengan desain melengkung pada bagian cover belakang agar terasa nyaman saat digenggam. Hal tersebut karena Asus telah memikirkan setiap aspek desain ZenFone 3 Max dengan sangat detail, mulai dari posisi layar yang pas hingga hal kecil seperti sekrup dan baut pada bagian dalamnya, untuk menciptakan kesempurnaan.
ZenFone 3 Max memiliki desain premium pada setiap detailnya, yang hadir dalam tiga warna menawan yakni Sand Gold, Titanium Gray dan Glacier Silver. Sehingga kamu tinggal memilih warna yang kamu sukai.
Berikut kesimpulan yang dirangkum dalam daftar kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini:

Kelebihan Asus Zenfone 3 Max ZC520TL

  • Harga sangat murah dikisaran 2 Jutaan saja
  • Tampilan yang sangat premium dengan body berlapis bahan metal alumunium alloy
  • Sudah memiliki koneksi jaringan super cepat dengan 4G LTE
  • Menggunakan layar yang luas 5.2 inchi IPS LCD yang sangat nyaman untuk menonton film, youtube maupun bermain game
  • menggunakan sistem operasi OS Android v 6.0 Marsmallow berbasis Asus ZenUI 3.0.
  • Dilengkapi fingerprint sensor untuk keamanan data penggunanya.
  • Prosessor MediaTek MT6737 yang mampu menujukan performa cukup bagus karena disokong dengan RAM 2/3GB
  • Memiliki pilihan memory internal 16 / 32 GB yang mendukung saat melakukan multitasking atau mampu menyimpan banyak file dan aplikasi
  • Memiliki kamera utama 13 MP, Autofocus, LED flash yang cukup mendukung aktivitas berfoto dan mengabadikan momen penting kamu
  • Sudah bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps
  • Memilki kamera depan 5 MP untuk menunjang foto selfie yang semakin mengasyikan
  • Menggunakan baterai berkapasitas 4130 mAh yang tahan lama + bisa digunakan sebagai power bank

Kekurangan Asus Zenfone 3 Max ZC520TL

  • Perlindungan terhadap layar kurang bagus karena tidak ada Gorilla Glass ataupun Dragon Trail Glass
  • Baterai belum dilengkapi fitur fast charging, pengisisan daya butuh waktu cukup lama
  • Tidak ada sensor Gyroscope, jadi tidak bisa main game Virtual Reality
Untuk harga sendiri produk ini dibanderol dengan harga Rp 2.199.000 atau Rp 2.399.000 tergantung spesifikasinya. Terbilang murah dan sangat terjangkau padahal spesifikasi dan fitur yang ditawarkan sangat menarik. Yang ingin punya smartphone baru nan canggih, tunggu apa lagi?

Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

2 komentar:

  1. Pas dah, review dan tulisannye duluan eh lgsg dtg dan dpt brgnye, selamat ye Dyah dah jadi pemenang. Kalo sekirenye dah bosan makainye nanti bel jak abg ye, nti kamek yg beli lah. Wekawekaweka....

    BalasHapus
  2. Asus emang keren, apalagi harga nya bisa miring ya Sis

    BalasHapus

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak