Tips Mudah Agar Tampil Fashionable dan Modis

Tips Mudah Agar Tampil Fashionable dan Modis
Indah Nada Puspita dan Adam Gallagher

Hai Fashionista, apakah kamu ingin selalu tampil modis, fashionable, at least enak dipandang mata dan tidak malu - maluin di hadapan publik? Apakah selama ini kamu kesusahan dan merasa kalah dalam berpakaian ketika sekedar kumpul atau hangout bersama teman - teman? Sekarang kamu tidak akan merasa kesulitan lagi jika kamu menerapkan tips - tips berikut di bawah ini. Tenang, kamu tidak perlu menyewa stylist layaknya artis ternama yang tentunya akan menguras isi dompet kamu. Kamu hanya perlu :

  1. Kenali bentuk tubuh kamu
  2. Agar tidak salah dalam berpakaian, kamu harus mengenali bentuk tubuh kamu terlebih dahulu. Karena jika tak tepat, malah akan membentuk siluet tubuh kamu menjadi terlihat lebih gemuk, lebih lebar, lebih pendek dan sebagainya. Oleh karena itu kenakanlah pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu, jangan asal hanya mengikuti trend. Tak ada gunanya trend jika tak sesuai, yang ada kamu hanya akan jadi bahan tertawaan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bentuk tubuh klik disini

  3. Persiapkan outfit yang akan dikenakan besok
  4. Agar tidak kesusahan dan kehabisan banyak waktu ketika pagi hari atau sebelum memulai beraktivitas apalagi ketika kamu bangun kesiangan, maka dari malam harinya tepat sebelum tidur, biasakanlah untuk memilih dan merencanakan terlebih dahulu outfit apa yang akan dikenakan besok. Sehingga keesokan harinya kamu punya lebih banyak waktu untuk ber-make up ataupun sekedar santai minum kopi sambil membaca koran.

  5. Follow akun - akun fashion blogger, fashionista, ataupun akun yang menampilkan outfit of the day di sosial media
  6. Sekarang di instagram banyak sekali akun - akun fashionista ataupun fashion blogger yang selalu update mengenai outfit keseharian yang mereka pakai. Dari sejumlah akun itu pilihlah yang sesuai dengan style kamu, kemudian tinggal lihat saja mana yang kamu suka dan sesuai dengan items yang kamu punya. Sebenarnya banyak sekali sumber referensi yang bisa kamu ikuti, dari fashion street style, ataupun cara teman kamu dalam memadupadankan outfit-nya juga bisa kamu ikuti. Berikut beberapa akun yang bisa kamu jadikan inspirasi, klik disini.

  7. Jangan lupa untuk men-screen shoot outfit atau style yang kamu sukai
  8. Agar tidak lupa, setiap kamu menemukan padu padan menarik ataupun yang ingin kamu ikuti save lah gambar tersebut, bisa dengan menyimpan secara langsung ataupun dengan men-screen shoot-nya. Jadi nanti ketika kamu kehabisan ide kamu tinggal mengecek gallery hp kamu.

  9. Rancang dan sisihkanlah budget untuk membeli item fashion dari uang bulanan
  10. Agar tidak ketinggalan zaman dan selalu update sesuai trend, tentulah kamu perlu membeli item - item fashion yang belum kamu punya. Nah, biasakanlah untuk menabung. Selalu sisihkan dan rencanakan sepersekian dari uang bulanan kamu. Dengan cara ini kamu tidak akan kehabisan atau kebablasan hingga tak punya uang sama sekali untuk menyambung hidup hingga gajian berikutnya. Well, jika terasa berat, kamu bisa membeli item fashion yang sesuai isi dompet kamu. Sudah banyak online shop atau toko yang menjual barang dengan harga sangat murah. Tinggal bagaimana kamu mengakalinya saja agar tidak kelihatan murahan.

Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

2 komentar:

  1. seumur2 belum pernah kepikiran ikut trend,,,, yang penting bagi saya fashion apapun tak jadi masalah yang penting menutup aurat bukan sebaliknya :)

    BalasHapus

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak