Astra Motor Pontianak Luncurkan All New Honda Scoopy

Astra Motor Pontianak Luncurkan All New Honda Scoopy
taken by Kaharsan KM

Astra Motor Pontianak Luncurkan All New Honda Scoopy
taken by Kaharsan KM

Pada tanggal di Ayani Megamall Pontianak, PT Astra International Tbk Honda Cabang Pontianak (Astra Motor) menggelar acara peluncuran All New Honda Scoopy. Tak hanya event launching dimana semua varian dihadirkan sehingga pengunjung bisa melihat secara langsung, tetapi juga ada serangkaian acara dan kompetisi yang bisa menghibur seperti lomba dance anak - anak, lomba cosplay dan lomba selfie di booth - booth yang tersedia. Bahkan buat yang ingin mencoba secara langsung ada riding test di halaman parkir mall.

Astra Motor Pontianak Luncurkan All New Honda Scoopy
taken by Kaharsan KM

Scoopy terbaru ini memiliki 3 Varian baru dengan 8 warna yang bertemakan Sporty, Stylish dan Playful. Varian baru Playful dihadirkan sesuai tren terkini dengan stripe cute dan 3 warna cerah sebagai pilihan yaitu Playful White Blue, Playful Cream dan Playful White Green. Sedangkan untuk varian Sporty tersedia 3 pilihan warna yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black. Dan untuk varian Stylish memberikan kesan elegan dengan stripe yang menonjolkan garis bodi serta warna yang kalem seperti Stylish Matte Brown dan Stylish Black.

Varian Stylish merepresentasikan Calm, Elegant, Classy and Simple. Sedangkan varian Sporty merepresentasikan Energetic, Spirit, Dynamic and Outstanding dan yang terakhir varian Playfull tentunya menonjolkan sisi Cute, Have Fun, Bright Color, Eyecatching and Attractive. Well, pengguna bisa memilih sesuai kepribadian mereka masing - masing.

Honda Scoopy mengaplikasikan mesin 110cc eSP (Enhanced Smart Power), sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ASG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik populer Honda ini responsif dengan akselerasi 12,73 detik untuk mencapai 200m dan bertenaga dengan kecepatan maksimum mencapai 91,3km/jam (menggunakan alat uji performa). Model ini mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2=61,9 km/liter).

Astra Motor Pontianak Luncurkan All New Honda Scoopy
dokumentasi pribadi

Ada fitur baru dan istimewa dalam varian terbaru scoopy ini yaitu New Console Box dan New Power Charger. Rak depan dilengkapi penutup sehingga bisa menyimpan barang lebih aman dari resikon pencurian serta hujan. Dan socket charger di dalam console box memungkinkan untuk mengisi daya batrai HP, juga dapat menjadi tempat penyimpanan HP dengan ukuran maksimal panjang 20cm lebar 9cm.

Selain itu juga ada New Combined Digital Power Panel Meter dan New Eco Indicator. Desain panel meter baru dengan tambahan display digital untuk indikator bahan bakar dan odometer (berisikan informasi kecepatan, jarak tempuh, indikator ECO, indikator alarm, indikator idling stop). Oh dan juga ada lampu ECO yang akan menyala jika memenuhi syarat konsumsi bahan bakar (di atas 30km/liter).

Fitur unggulan lainnya juga dipertahankan seperti kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy. Kemudian juga ada fitur standar samping otomatis (Side Stand Switch), serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan.

All New Honda Scoopy mengaplikasikan velg baru 12 inch dan ban tubeless baru yang lebih besar sehingga menghasilkan jarak terendah ke tanah 3% lebih tinggi (143mm) untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Untuk semakin memperkuat tampilan unik dan fashionable Honda Scoopy dihadirkan Honda Genuine Accesories (HGA) berupa Rubber Step Floor Rp 190.000, Cover Panel Meter Rp 115.000, Seat Cover Rp 140.000, Back Mirror Sticker Rp 32.000, Wheel Sticker Rp 58.000 dan Front Fender Sticker Rp 37.000. Astra Motor juga menyiapkan Honda apparel berupa Honda Classic T-Shirt Rp 110.000, Jacket Rp 335.000 dan Helmet Rp 200.000.

All New Honda Scoopy CBS-ISS dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Pontianak Rp 18.840.000. Nah, yang tertarik silahkan ke kantor Astra Motor terdekat!



Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak