Bhinneka.com dan LKPP Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang Melalui E-Katalog

Pada hari Selasa tanggal 11 April 2017 diadakan sosialisasi E-KataloG LKPP di kota Pontianak, tepatnya di Hotel Harris Pontianak. Acara ini merupakan rangkaian roadshow kerjasama LKPP dan Bhinneka serta didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Diskominfo Kota Pontianak.
Tentang Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)
Merupakan lembaga pemerintah non-kementerian yang dibentuk oleh Presiden melalui Peraturan Presiden Nomor 106 Tahun 2007. LKPP dipimpin oleh seorang kepala yang membawahi empat kedeputian. Lembaga ini memiliki tugas untuk mereformasi pengadaan barang/jasa pemerintah melalui pengembangan, perumusan, dan penetapan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah.

Acara yang dihadiri sekitar 200 orang dari berbagai instansi seperti kepala SKPD, ketua ULP dan LPSE Provinsi Kalimantan Barat dan Kota Pontianak ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah di Indonesia mengenai manfaat pengadaan barang melalui E-Katalog LKPP, demi menuju Indonesia yang semakin transparan dan maju.

Bhinneka.com dan LKPP Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang Melalui E-Katalog

Bhinneka.com dan LKPP Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang Melalui E-Katalog
saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu, "Belanja Cepat Cara Tepat Melalui E-Katalog" diharapkan E-Katalog menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang/jasa pemerintah yang terbuka dan efisien. Melalui e-katalog, pembelian barang/jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Apalagi, informasi spesifikasi, harga dan merek telah dapat diakses oleh semua pihak sehingga pemerintah dapat memilih dan menentukan pembelian produk sesuai dengan kebutuhannya. Pengelola pengadaan hanya perlu login dan melakukan transaksi melalui laman E-Katalog.

Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology &Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan storeoffline sejak tahun 2003yang tersebar di Jakarta, Cibubur, dan Surabaya. Bhinneka.com juga memiliki tim service center yang profesional untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan bergaransi serta terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen di seluruh nusantara. Selain jaringan store offline di beberapa kota, Bhinneka.Com juga memiliki perwakilan resmi yang tersebar di 32 provinsi di seluruh Indonesia.

Bhinneka.com sebagai pelopor penyedia barang/jasa secara online telah terverifikasi di LKPP dan turut berperan aktif untuk melakukan sosialisasi pengadaan barang/jasa pemerintah melalui e-katalog. Bhinneka.com berkomitmen untuk dapat membantu proses reformasi cara belanja pemerintah termasuk pengadaan badan usaha menjadi lebih akuntabel. Selain itu, setiap harga produk sudah termasuk pajak sehingga menjamin akuntabilitas serta menghemat pengeluaran rutin pemerintahan.

Sebagai online store yang telah berkecimpung di dunia distribusi dan penjualan barang/jasa secara online dan offline selama 24 tahun, Bhinneka.com berkomitmen memberikan produk, harga, pelayanan dan servis terbaik melalui e-katalog LKPP dimana Bhinneka memiliki perwakilan resmi di 32 provinsi diseluruh Indonesia.

Peran agregator online store Bhinneka.com ke dalam sistem e-katalog LKPP dipercaya dapat mempercepat akselerasi katalogisasi produk yang akan dibeli oleh pemerintah. Hingga saat ini terdapat lebih dari 31.000 produk Bhinneka.com yang tayang di e-katalog LKPP. Produk-produk tersebut, antara lain komputer (desktop &notebook), server, office equipment, dan kamera.

Hal seperti inilah yang perlu ada sehingga diharapkan dapat mewujudkan efektivitas kinerja dan efisiensi anggaran negara yang dibelanjakan melalui pengadaan barang/jasa. Pada akhirnya, Bhinneka.com menguatkan kemitraan dengan  pemerintah dalam melaksanakan pengadaan nasional.

Semoga sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan dalam memahami proses sistem kerja dari E-Katalog LKPP agar dapat diterapkan dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah khususnya pemerintah provinsi Kalimantan Barat.

Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

4 komentar:

  1. Wah keren,,, semoga membanggakan dan menjadi acuan untuk yg lain

    BalasHapus
  2. Emang kalo yang online-online lebih seru dan praktis. Keren

    BalasHapus
  3. Semoga dengan kerjasama dari dua belah pihak ini bisa meminimalisasi kebocoran anggaran di proyek pengadaan barang dan jasa.

    BalasHapus
  4. Semoga semua proyek pemerintah semakin transparan dan terbuka sehingga bisa di awasi pemerintah kak

    BalasHapus

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak