Sekarang XL Axiata Sudah 4G di KalBar; Menjangkau Sebagian Besar Kabupaten/Kota

Sekarang XL Axiata Sudah 4G di KalBar; Menjangkau Sebagian Besar Kabupaten/Kota
Press Conference Launching 4,5G Xl Axiata di Pontianak
Sekarang XL Axiata Sudah 4G di KalBar; Menjangkau Sebagian Besar Kabupaten/Kota
Dare Pontianak dan Travelmate bersama Pak Kirill Mankovski (Chief Commerce Xl Axiata)

Hai - hai semua, ada kabar gembira lho. Sekarang XL alias PT XL Axiata Tbk sudah menghadirkan layanan 4G ke Kalimantan Barat. Sejak April 2017 delapan (8) kota/kabupaten di Kalimantan Barat yaitu Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sambas. Kota Singkawang dan Kabupaten Sanggau sudah bisa menikmati XL 4G LTE.

Secara bertahap, XL Axiata akan terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah area cakupan layanan di setiap kota, termasuk menambah jumlah BTS 4G. Saat ini, total BTS 4G yang telah tersedia di Kalimantan Barat adalah 36 unit dan akan segera bertambah 94 BTS 4G lainnya. 

Layanan 4G LTE ini akan diprioritaskan di area - area yang memang paling membutuhkan akses internet cepat dan data digital seperti pusat pemerintahan, bisnis, perdagangan, area publik dan pendidikan. Berikut beberapa area publik di Pontianak yang sudah terjangkau layanan 4G LTE ini, Pusat Pemerintahan Kota Pontianak, Universitas Tanjungpura, Mall Ayani, HP Center Khatulistiwa Plaza, Pelabuhan Pontianak, Alun - Alun Kapuas, Tugu Khatulistiwa, Taman Digulis, Bandar Udara Supadio, Area Kopi Central Gadjah Mada dll.

Total jumlah pelanggan XL Axiata di seluruh KalBar tercatat telah lebih dari 225ribu pelanggan. Sebanyak 73% diantaranya secara aktif menggunakan layanan data. Dengan adanya jaringan 4G LTE ini tentu akses internet akan lebih baik, cepat dan stabil.

Pihak XL akan terus memperluas kawasan yang akan ter-cover dengan jaringan 4G LTE ini. Diperkirakan pada akhir tahun 2017 ini kawasan tersebut yang tadinya baru 8 saja akan menjadi 38 kabupaten atau kota di Kalimantan. Kawasan yang juga akan bisa menikmati layanan ini adalah Barito Kuala, Kutai Kartanegara, Balangan, Barito Selatan, Barito Timur, Berau, Bulungan, Gunung Mas, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Kapuas, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timut, Kutai Barat, Kutai Timur, Nunukan, Pasir, Penajam Paser Utara, Pulang Pisau, Tabalong, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Tapin, Kota Baru, Kota Bontang dan Kota Tarakan.

Guna mendukung layanan terbaru ini XL menyediakan paket Xtra Combo Lite dengan beragam pilihan sebagai berikut:

  • 3,5GB 25ribu
  • 6 GB 35ribu
  • 11 GB 55ribu
  • 21 GB 85ribu
  • 31 GB 105ribu
Bahkan bisa menikmati youtube tanpa kuota juga loh :) saya semakin bahagia menggunakan XL, kamu tertarik? Ayo beli.. hehe

Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak