Pontianak Food Festival 2 di Tahun 2018

Hai kamu yang lagi baca :)

Kali ini Dare Pontianak akan cerita tentang salah satu event favorit Dare Pontianak, yaitu Pontianak Food Festival. Well tahun 2018 merupakan tahun ke dua terselenggaranya event ini. Pontianak Food Festival merupakan hasil kerjasama dari PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) dengan Bank Mandiri, Pertamina, Pondok Ale - Ale dan masih banyak sponsor lainnya.

Pontianak Food Festival 2 di Tahun 2018

Pontianak Food Festival 2 di Tahun 2018

Pontianak Food Festival 2 di Tahun 2018

Event ini berlangsung selama 7 hari (kalau tahun lalu hanya 5 hari) dari tanggal 19 hingga 25 Februari 2018. Terdapat 145 stand dan gerobak yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang bisa dipilih sesuai keinginan. Dari yang dimasak oleh chef hotel, restoran, cafe hingga pedagang gerobakan ada semua. Dare Pontianak sih bahagia sekali, soalnya nggak perlu ribet ke berbagai tempat, karena semua sudah jadi satu di sini. Maklum Dare Pontianak sangat suka makan hehe.

Oh iya tema PFF di tahun 2018 ini adalah "Ayo makan ikan", yang dimaksudkan untuk menyokong program pemerintah. Tepatnya program dari Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia yaitu Bu Susi. Jadi, di tenda bagian belakang terdapat 1 stand khusus yang menjual berbagai macam ikan segar, dimana pengunjung bisa membeli mentah ataupun minta dimasakkan. Seperti di Thailand gitu deh.

Selain stand, di event ini juga ada Mandiri lelang fiesta poin dan berbagai lomba guna memeriahkan suasana. Lomba - lomba tersebut adalah lomba memasak, lomba model cilik, lomba tari tradisional & kontemporer, talent show abang adek, pemilihan abang adek duta kuliner Pontianak, lomba mewarnai, zumba serta permainan anak rakyat. Terus juga ada pemecahan rekor MURI di hari terakhir bersama Chef Aiko sebagai acara puncak. Seru banget kan? Harus pergi makanya, tak boleh terlewatkan. Kalau kelewat mesti sabar nunggu tahun depan deh.

Semoga dengan adanya event seperti ini kota Pontianak bisa lebih dikenal di kancah nasional hingga internasional. Jadi bisa menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi Pontianak. Aamiin.

Pontianak Food Festival 2 di Tahun 2018
Smokey Brown

Pontianak Food Festival 2 di Tahun 2018
Stand Torifuru

Pontianak Food Festival 2 di Tahun 2018

Pontianak Food Festival 2 di Tahun 2018

Pontianak Food Festival 2 di Tahun 2018

Jadi di hari pertama Dare Pontianak langsung pergi, dan nyobain berbagai makanan yang Dare Pontianak suka. Btw, ada satu yang menarik perhatian, yaitu Smokey Brown dari Torifuru. Ini menu baru dan merupakan saudaranya Mekuru. Ah, pokoknya cobain aja deh. Rugi kalau nggak datang, banyak promo soalnya.

Berikut kontak sosmed PFF 2
Ig & twitter : @pontifoodfest2
Fb : Pontifoodfest II


Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak