Pages

Demi Pengalaman, Backpacker Perlu Lakukan Ini Saat Berlibur ke Jakarta

Untuk apa berkunjung ke Jakarta? Mungkin sebagian orang akan berpikir demikian. Di tengah populernya tempat-tempat wisata alam sebagai tujuan favorit wisatawan, berkunjung ke Jakarta mungkin adalah pilihan kesekian. Namun, jangan lupa jika kota ini masih memiliki daya tarik tersendiri.
Salah satu hal menarik yang bisa dieksplorasi adalah pengalaman. Tak diragukan lagi, berkunjung ke Kota Metropolitan ini pasti menawarkan pengalaman liburan yang tak ada duanya. Apalagi jika Anda datang dengan gaya backpacker-an. Nah, untuk itu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.
Carilah penginapan yang unik

Demi Pengalaman, Backpacker Perlu Lakukan Ini Saat Berlibur ke Jakarta


Atas nama kenyamanan, Anda bisa memilih untuk memesan hotel di tempat-tempat eksklusif dan berkelas. Namun, ada lebih banyak pengalaman yang bisa didapatkan ketika mencoba hotel berbujet murah. Di sini, Anda mungkin akan bertemu dengan sesama backpacker dari berbagai daerah maupun negara dan dapat saling bertukar pengalaman liburan. 
Anda juga bisa memilih tempat menginap yang tidak terlalu dekat dengan jalan raya. Ini berarti, diperlukan waktu untuk berjalan terlebih dahulu sebelum mencapai akses ke sarana transportasi umum. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat-lihat kondisi pemandangan yang sebenarnya di Jakarta secara dekat. Siapa tahu, di tengah perjalanan ada hal menarik yang bisa ditemukan.
Menggunakan transportasi umum
 
Demi Pengalaman, Backpacker Perlu Lakukan Ini Saat Berlibur ke Jakarta
Source : pixabay
Salah satu cara untuk bepergian dengan nyaman di Jakarta adalah menggunakan sarana transportasi online. Anda juga bisa memanfaatkan layanan taksi konvensional. Namun, ada pengalaman yang lebih beragam jika mencoba transportasi umum, seperti KRL atau Transjakarta, khususnya pada jam-jam sibuk. Di sini, Anda akan dapat merasakan betapa sibuknya kehidupan sehari-hari di Jakarta.
Meskipun demikian, tentu ada sisi menarik lainnya, yaitu bisa bertemu dengan orang-orang dari berbagai kalangan. Inilah nuansa kota Jakarta yang sebenarnya dan mengesankan. Namun, Anda tentu harus sangat berhati-hati dalam menjaga keamanan barang pribadi ketika menggunakan sarana transportasi umum.
Memilih membeli makan di warung pinggir jalan
 
Demi Pengalaman, Backpacker Perlu Lakukan Ini Saat Berlibur ke Jakarta
Source : bintang
Sebagai backpacker, salah satu cara untuk menghemat pengeluaran adalah memilih penjual makanan yang mangkal di pinggir jalan. Begitu pula di Jakarta, Anda dapat mengisi perut dengan mencoba makanan-makanan yang dijual dengan menggunakan gerobak. Jangan salah, menu yang ditawarkan lumayan enak meskipun sederhana.
Membeli makan siang atau makan malam di restoran atau gerai fast food adalah hal yang biasa. Namun, berinteraksi dengan para pengunjung lain di warung-warung pinggir jalan akan memberikan Anda sudut pandang yang baru tentang kehidupan di Jakarta.
Berkunjung ke area publik
 
Demi Pengalaman, Backpacker Perlu Lakukan Ini Saat Berlibur ke Jakarta
Source : jurnalpost
Untuk melihat wajah Jakarta, Anda perlu berkunjung ke area-area publik yang ramai. Di sini, ada banyak hal yang bisa didapatkan, mulai dari hiburan hingga pengalaman. Biayanya pun tentu lebih murah bahkan gratis. Sebagai backpacker, landmark kota bisa menjadi pilihan terbaik. Salah satunya adalah di Kota Tua Jakarta. Anda bahkan bisa berburu foto-foto cantik dan menarik saat berada di tempat seperti ini. 
Jadi, berkunjung ke Jakarta tidak harus selalu mahal dan khusus untuk kalangan atas. Tidak hanya mengunjungi tempat-tempat mewah dan mahal, tetapi juga bisa merasakan pengalaman menarik, yaitu bersentuhan langsung dengan geliat kota yang padat. Ini akan membuat momen liburan menjadi lebih bermakna.
Nah, untuk menuju Jakarta, Anda dapat memesan tiket pesawat ke Jakarta dari Airy. Di sini tersedia harga terbaik untuk tiket pesawat dari berbagai maskapai ke seluruh Indonesia. Anda hanya perlu mengecek waktu penerbangan yang sesuai dengan jadwal Anda dan pesan tiket promo dari Airy. Asik kan? Yuk rencanakan liburan ke Jakarta sekarang!

darepontianak

2 comments:

  1. Bener banget nih! Experience is more valuable than material goods.

    ReplyDelete

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak