Launching Video Klip Yok Idop Sehat oleh Kamil Onte dan taZki Acapella

Hai kamu yang lagi baca :)

Hari Jumat malam kemarin pada tanggal 31 Agustus 2018, tepatnya di What’s Up CafĂ© Pontianak, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat mengadakan acara launching video klip. Video klip ini dibuat dalam rangka mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat melalui karya musik. Promkes Dinkes Kalbar bekerja sama dengan Kamil Onte dan taZki Acapella dalam menggarap video klip “Yok Idop Sehat” tersebut.

Launching Video Klip Yok Idop Sehat oleh Kamil Onte dan taZki Acapella

Acara dimulai dengan hiburan dari Bujang Bedendang yang membawakan lagu – lagu khas Melayu. Kemudian dibuka oleh 2 MC heboh, dan sambutan dari dr. Andy Jap, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat. Pssst beliau juga sempat nyanyi loh, beliau menyumbangkan suaranya dengan membawakan lagu Sungai Kapuas. Acara kemudian dilanjutkan dengan nonton bersama video klip “Yok Idop Sehat”. Setelah itu Kamil Onte dan taZki Acapella pun membawakan lagu tersebut secara live.

Kalau sudah pernah dengar lagu Anak Dare Tue pasti familiar dengan nada lagu ini. Soalnya lagu “Yok Idop Sehat” merupakan gubahan dari lagu Anak Dare Tue tersebut. Kamil Onte dan taZki Acapella merubah liriknya sehingga memiliki pesan serta ajakan kepada masyarakat Kalbar agar melakukan pola hidup yang sehat.

Banyak sekali pola hidup sehat yang bisa kita terapkan dalam keseharian kita. Seperti tidak begadang, tidur minimal 6 jam sehari, makan buah dan sayur, tidak melakukan seks bebas, tidak menggunakan narkoba, tidak merokok, memberikan ASI serta imunisasi untuk bayi dan balita, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Launching Video Klip Yok Idop Sehat oleh Kamil Onte dan taZki Acapella
Blogger Pontianak menghadiri acara launching video klip "Yok Idop Sehat"
Kamil Onte bersama Pak Rizal Adriyansah (Kasi Promkes PM) sempat berbagi cerita tentang proses pembuatan video klip ini. Kata mereka keseluruhan syuting dilakukan dalam satu hari, terkena panas dan hujan, serta berbagai kendala lainnya. Namun Alhamdulillah bisa terselesaikan dengan baik, sehingga jadilah video klip lucu namun asyik ini.

Katanya juga Kamil Onte dan Tim akan melanjutkan project ini. Tahun depan mereka akan menggarap sebuah film yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat sadar akan pentingnya pola hidup sehat.

Yuk, yang belum nonton video klipnya, langsung saja klik di bawah ini ya. Selamat menikmati :)



Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak