Pages

Trip to Sarawak Part 1: Dari Stay di Imperial Riverbank Hingga Dinner di Top Spot dan Eksplor Kuching Waterfront

Yak, kali ini Dare Pontianak mau cerita tentang pengalaman Dare ketika dapat kesempatan eksplor Sarawak, Kuching. Cuma dua malam saja sih di Kuching, tapi lumayan sudah bisa pergi ke beberapa tempat, semoga dapat kesempatan lagi di lain waktu. Aamiin :) Terima kasih sebesar - besarnya kepada Air Asia dan Sarawak Travel.

Tanggal 22 September 2017 kami bertolak dari Kota Kinabalu menuju Kuching. Dengan menggunakan Air Asia perjalanan ini memakan waktu 1 jam 25 menit. Begitu mendarat kami sudah disambut oleh guide kami, Aunty Ana. Beliau adalah pensiunan polisi, sudah berumur tapi masih gesit. Kami langsung ke bas dan jalan ke hotel karena butuh mandi sore sebelum lanjut aktivitas sesuai jadwal.

Perjalanan dari bandara menuju hotel tak memakan waktu yang lama, karena letaknya masih di tengah kota. Bahkan dekat kalau mau ke Kuching Waterfront. Selama di Kuching, kami stay di Hotel Imperial Riverbank. Hotelnya bintang 3, tapi bersih dan terawat. Hotel ini dulunya apartemen mewah, cuma sebelah gedung yang ruangannya tak sebesar apartemen akhirnya dijadikan kamar hotel. Pintar banget deh ini yang punya, salut :)

dokumentasi pribadi
Fasilitas hotel ini lumayan lengkap menurut saya. Di kamar saya yang tipenya Deluxe Twin Room ada toiletries, minibar, kulkas kecil, televisi layar datar, safety deposit box dan setrikaan beserta papannya. Ah yang terpenting bisa tidur nyenyak di atas kasur yang empuk.

Sesampainya di hotel, kami langsung mandi, ganti baju siap - siap mau dinner di Top Spot. Saya semangat banget, soalnya Top Spot ini terkenal dikalangan traveler. Jadi Top Spot ini adalah food court yang menyediakan seafood dan berbagai olahannya. Ada juga sih menu lain, tinggal pilih saja. Halal? Tenang, rata - rata halal kok kalau di sini. Harga yang juga bersahabat, membuat tempat ini sangat recommended alias mesti dikunjungi kalau ke Sarawak.

Begitu menjejakkan kaki di Top Spot, wuih segala penjuru area penuh, ramai banget. Mungkin karena bawaan weekend juga ya. Untungnya kami sudah dipesankan meja, jadi nggak perlu antri deh. Datang, duduk, makanan dihidangkan terus tinggal makan. Sedaaapp. Nggak kebayang kalau kudu antri lagi nungguin meja kosong, perut sudah lapar banget soalnya. Jadi buat kamu yang kalau mau ke Top Spot mending reservasi dulu deh, cari aman. Ntar nomor contact dan alamat saya cantumkan di bawah sekali ya.

dinner di Top Spot (dokumentasi pribadi)

Umai (dokumentasi pribadi)
Menu yang kami makan malam itu banyaaak banget, tapi yang spesial menurut saya karena merupakan kali pertama saya nyobain adalah Umai dan Ocien. Umai adalah potongan ikan mentah yang sudah dimarinasi terus diberi potongan jeruk, cabai dan bawang merah. Rasanya enak dan fresh, saya suka. Kalau Ocien itu seperti keripik besar dan ada tiram di atasnya, saya juga suka ini. Dua - duanya adalah signature dish yang wajib kalian cobain.

Oh iya, satu hal spesial lagi yang sangat saya suka selama di Sarawak adalah Babang Kevin (yang sudah mengurus perjalanan kami ini) cakep banget, mirip Hamish Daud. Beliau juga blasteran jadi wajar sih cakepnya pol. Babang Kevin juga ngeblog loh, tulisan - tulisannya bisa dibaca di www.dayakwanderer.com

Setelah selesai makan malam, kami dapet free time. Sebagian dari kami ada yang pergi ke Peridot Cafe guna ketemu blogger kondang Sarawak, Bang Sharmsoul Bahrine. Sedangkan saya, Multi, Ero, Andre dan Teguh memilih buat foto - foto di Patung Kuching dan jalan - jalan di Kuching Waterfront.

Kalau ke Kuching tapi nggak foto di patung Kuching pasti nggak sah kan. Namanya landmark harus dijadiin foto bukti dong. Biar nggak dibilang hoax, hihi.
dokumentasi pribadi

Selesai foto - foto saya lanjut ke Kuching Waterfront. Menikmati suasana malam di sini asyik, saya nggak salah pilih. Kalau cuma pengen nyantai mandangin pemandangan apik di seberang sungai dengan pendaran cahaya yang memantul ke air sungai. Terus kalau laper ada banyak stand makanan berbagai menu. Kalau pengen belanja belanji beli oleh - oleh apalagi, stand yang jualan aksesoris dan lain lainnya tersedia dari ujung hingga ke ujung. Kalau cuma pengen foto - foto spot foto juga banyak, apalagi ada satu area dimana terdapat gelembung gelembung balon mengudara.

Ah iya, ada juga di beberapa spot beberapa pemain musik dan penyanyi yang menunjukkan kebolehan mereka. Yah salah satu cara mereka untuk meraih rezeki halal. Kita yang nonton memberi sukarela. Saya sih suka sama yang ginian, terhibur jadinya dengan budaya yang mereka tampilkan.

Puas berkeliling, foto - foto serta belanja, saya pun kembali ke hotel duluan. Soalnya ngantuk, mesti nyiapin tenaga buat jadwal esok.

Bersambung ke cerita part ke2

+6019 888 5940

darepontianak

10 comments:

1. Sepertinya perjalannya seru banget. Juga sudah banyak perkembangan di sarawak. Terakhir kali saya kesana belum seramai ini.

Replies
    1. Iya kakak. Sekarang sudah beda dari yang dulu, yuk jalan ke Sarawak. Kapan? atur jadwal aja

Delete
  2. Foodcourt nya kayaknya asik tuh! Kalo harga nya kisaran berapa RM yaa terus food stall nya ada banyak atau cuma 1 restoran di foodcourt nya?

Replies
    1. Stallnya ada banyaaaak. Tinggal pilih saja. Kalau masalah harga nih, ntar next time kalau ada kesempatan kayaknya bakalan saya update khusus deh.

Delete
  3. Wah sepertinya seru banget ya, kira-kira kalau saya pengen liburan kesana,perlu budget berapa ya?

Replies
    1. tergantung dong Gus, mau kemana saja dan nginap dimana. ntar hitung - hitungan aja kita :)

Delete
  4. Dijamin top dah kalau menginap Di hotel ini, tinggal Explorer deh kota Kuching nya

Replies
    1. iya Bang. Kemana - mana deket. Ntar kalau Abang ke Sarawak ke Imperial aja nginapnya.

5. Kayaknya banget enak deh ya kuliner disanaaaaa u,u

ReplyDelete

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)