Pages

Rainforest World Music Festival 2019; Festival Musik yang Tak Boleh Dilewatkan

Rainforest World Music Festival 2019; Festival Musik  yang Tak Boleh Dilewatkan
Sumber Foto rwmf.net
Hai kamu yang lagi baca :)

Suka dengarin musik nggak? Musik sendiri ada berbagai macam genre. Dari yang lembut seperti instrumental hingga yang keras seperti hard rock. Mendengarkan musik sendiri memiliki berbagai manfaat seperti membantu menghilangkan stress, merilekskan otak, membantu fokus, membantu perkembangan anak, membantu di dalam operasi, dan masih banyak manfaat lainnya.

Selain hal - hal di atas, musik juga bisa membantu dalam mempersatukan berbagai orang asing dalam satu irama. Lihat saja di konser - konser ataupun festival musik. Lautan manusia dari berbagai usia, suku, agama dan lainnya menjadi satu, bernyanyi dan menari bersama, menikmati irama.

Menurut majalah Songlines, ada 1 festival musik Asia yang tak boleh dilewatkan. Bahkan festival ini masuk ke dalam 25 festival yang harus dikunjungi versi majalah Songlines. Festival apakah itu? Rainforest World Music Festival.

Rainforest World Music Festival 2019; Festival Musik  yang Tak Boleh Dilewatkan
Sumber Foto rwmf.net
Rainforest World Music Festival 2019; Festival Musik  yang Tak Boleh Dilewatkan
Sumber Foto rwmf.net

Rainforest World Music Festival 2019; Festival Musik  yang Tak Boleh Dilewatkan
Sumber Foto rwmf.net
Rainforest World Music Festival ini adalah festival musik yang telah ada sejak tahun 1998. Wah, berarti di tahun 2019 ini sudah masuk sekitaran 21 tahun ya. Wow! Kalau bisa bertahan dan tetap ada selama ini tentunya festival ini adalah festival menarik yang tiap tahunnya terus berkembang dan menarik perhatian wisatawan. Tahun lalu saja, ada sekitar lebih dari 30ribu penonton yang datang mengikuti rangkaian acaranya.

Festival ini nantinya akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2019.  Tepatnya di Sarawak Cultural Village, Sarawak, Malaysia. Di mana Sarawak Cultural Village ini berdampingan dengan Damai Beach Resort. Kalau di tahun 2018 jumlah performernya berjumlah 25 negara, bagaimana dengan tahun ini ya?

Di tahun lalu Rainforest World Music Festival tak hanya sekedar festival musik, di hutan yang serba hijau ini ada banyak sekali kegiatan yang bisa diikuti. Semua sudah tersusun rapi, baik jadwal dan tempatnya. Kata teman - teman darepontianak yang sudah ke sana katanya semua acara dimulai on time, alias tidak ada ngaret. Wah, keren deh, pantasan festival musik yang mendunia ini bisa bertahan terus.

Rainforest World Music Festival 2019; Festival Musik  yang Tak Boleh Dilewatkan
Sumber Foto rwmf.net
Apa saja sih kegiatan yang bisa diikuti? Selain performer musik, ada parade, workshop interaktif mengenai kesehatan dan gaya hidup, belajar Sape (alat musik Dayak), sesi khusus dimana anak - anak bisa aktif dan berkreasi, pagelaran Kisah Sampeh, cuplikan budaya dan pemutaran film. Ini info kegiatan di tahun 2018. Tahun ini darepontianak masih belum dapat bocoran, kalau sudah dapat nanti darepontianak akan langsung update.

Oh, tentunya tak ketinggalan bakalan ada stand - stand bazaar makanan dari beberapa negara, juga pameran hasil kerajinan yang bisa dibeli. Dan yang lebih menariknya kalau sudah beli tiket, tak perlu pusing mengenai transport dari hotel karena penyelanggara telah menyediakan Shuttle Bus yang bakalan banyak tersedia. Nantinya tinggal mengikuti jadwal yang akan dibagikan oleh penyelenggara.

Untuk gambaran tambahan serta informasi lebih komplit mengenai Rainforest World Music Festival bisa baca di tulisan darepontianak tentang RWMP 2018 yang lalu, klik di sini.

Sambil menunggu informasi lengkap yang bakalan di update oleh penyelenggara di website rwmf.net, mendingan dari sekarang siap - siap budget dan perlengkapan. Booking tiket dan hotel juga tak boleh lupa dari jauh - jauh hari, kalau tidak ya bakalan kehabisan :).

Informasi mengenai RWMF 2019

Info & beli tiket di http://rwmf.net/rwmf2019-tickets/
Instagram & Facebook @rwmf.official


darepontianak

6 comments:

  1. Replies
    1. Memang keren banget lho mbak, yuk pergi yuk nanti :)

      Delete
  2. Sepertinya seru bgt festivalnya kak. Harus prepare dari skrg nih😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaka, seru. Kalau memang mau pergi jangan lupa cek terus web nya mba, mana tau sudah bisa booking tiket, jangan sampai kehabisan ya.

      Delete
  3. sepertinya seru bgt festivalnya kak. Harus prepare dari skrg nih❤❤❤❤

    ReplyDelete

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak