Pontianak Kota Bersinar; yang nggak tahu Pontianak atau pengen tahu wajib baca.

Wokeh pembaca setia saya, caelah pembaca setia. Kayak yang rajin diupdate saja, hahaha. =). Kali ini saya akan bahas mengenai Pontianak. Udah pernah dengar belum? Ah, mau udah atau belum akan saya jelaskan sebisa saya. Jadi, Pontianak itu sebuah kota yang nggak kecil tapi juga nggak besar, sekarang jumlah penduduknya ada sekitaran 600.000 (enam ratus ribu) orang, dimana merupakan ibukota dari provinsi Kalimantan Barat. Ketika dengar Pontianak pasti yang terlintas di fikiran hantu kuntilanak, iya kan? Bener kan? Bahkan temen - temen yang orang luar ketika tau saya tinggal di Pontianak, pasti nanyanya begini.......

1. "Pontianak tuh banyak hutan kan? Kamu tinggal di hutan dong?".
2. "Pontianak tuh kayak kampung gitu kan? Banyak hantunya? Kamu nggak takut?".
3. "Pontianak berarti banyak rawa - rawa gitu kan? Banyak hewan liar, becek, lembab."
4. "Hah? Ada hypermart di Pontianak? Pontianak punya mall? Ada bioskop? Ada hotel Mercure dan Orchardz di Pontianak?"
5. "Jalan Pontianak jelek kan? Tanah merah, atau tanah lembut yang becek kalau hujan."
6. "Pontianak itu panas kan ya? kan daerah khatulistiwa."
dan pertanyaan - pertanyaan lain yang bikin kesal :'( duh, please, kotaku tidak seterbelakang itu.

Masalah kuntilanak yah itu sejarah, konon zaman dahulu kala saat Pontianak masih berupa rimba belantara, iya banyak kuntilanak. Kalau sekarang mah nggak ada dong. Udah padat gedung, rumah dan sebagainya, tu hantu mau tinggal dimana coba? Kuntilanak kan hinggapnya di pepohonan atau bambu, sekarang ya pasti udah hijrah deh tu kuntilanak ke daerah lain yang masih orisinil. Kecuali kuntilanaknya udah gaul bin modern, bisa jadi malah numpang dirumah kamu, hayo toleh - toleh dulu, kali ada di pojokan :P

Kalau masalah jalan, Pontianak jalannya udah aspal semua dong, apalagi sejak walikotanya Bang Midji, uuuhh keren. Nih buktinya

Jalan Sutan Syahrir (sebelum bundaran arah kotabaru)

Jalan Jendral Ahmad Yani 1 (jalan protokol)


Kalau masalah panas, ya nggak selalu panas juga sih, tergantung musim dan kehendak Tuhan. Kadang lagi musim hujan bisa juga panas. Tapi lebih seringnya panas sih, kalau kata orang Pontianak bedengkang (panas terik), apalagi kalau lagi kulminasi, wih sadis panasnya. Ya maklum aja, Pontianak kan dilintasi garis khatulistiwa, jadi ya gitu deh. Yang penting nggak bikin kering kayak ikan asin, anggap aja sauna gratis :D

Terus masalah mall, hotel, tempat - tempat yang ada disini, banyak kok yang bisa dikunjungi. Nih saya kasi beberapa contohnya, biar nggak dibilang bohong. Habisnya zaman sekarang kalau no pic hoax sih. Hufftt.
Air Mancur Tugu Digulis

Air Mancur di taman Alun - Alun Kapuas

Tuuhh keren - keren kan? Ayo berkunjung ke sini bagi yang belum pernah. Asyik kok liburan disini, singgah backpacker-an sebelum ke kota lain.

Sekarang mengenai judul artikel ini, Pontianak Kota Bersinar adalah motto daerah kota Pontianak. Bukan karena panas dan cerahnya sinar matahari ya makanya Pontianak dianggap kota bersinar, melainkan bersinar itu merupakan akronim dari 'BERsih Sehat INdah Aman Ramah'. Keren kan? Ya iyalah \:D/

Intinya Pontianak nggak kamseupay kok. Makanan juga berlimpah, sana sini tinggal pilih saja mau yang mana.

(NB: postingan ini tertanda 19:07 belum selesai, gambar - gambar masih ada yang sedang diedit dan belum dipindahkan. Akan segera diedit dan diperlengkap. Hehehe)

Tulisan ini diikut sertakan dalam lomba seo lokal yang disponsori oleh :
Sablon Kaos Murah
Blogger Borneo Network 
MARICI (Makanan ringan Cianjur) bisa dipesan di 085793343845



Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak