5 Film Kerajaan Korea Terbaik 2020

5 Film Kerajaan Korea Terbaik 2020

Lagi bosan karena mendadak harus stay di rumah gara – gara pandemi virus corona? Mau nonton film pun sampai sudah bingung mau nonton film apa lagi.  Coba deh sesekali nonton film bertemakan kerajaan. Lumayan bisa sambilan belajar sejarah.

Ngomong – ngomong tentang film kerajaan, film kerajaan korea patut dijadikan pilihan. Karena banyak filmnya yang box office, dan settingannya juga bagus. Plot ceritanya juga tidak monoton.

Ada banyak sekali film kerajaan korea yang bagus. Dari yang komedi, tentang perang, percintaan bahkan yang jalan ceritanya diangkat dari kisah nyata. Nah, berikut rangkuman film kerajaan korea terbaik 2020.

1.     The Throne (2015)

5 Film Kerajaan Korea Terbaik 2020

Film kerajaan Korea yang satu ini berlatar belakang pada Dinasti Joseon, saat pemerintahan Raja Yeongjo. Sang raja memiliki satu anak laki – laki bernama Putra Mahkota Sado yang ia harapkan akan menjadi penerusnya.

Namun Sado tak begitu tertarik dalam dunia kepemimpinan. Di sinilah asal usul dari semua konflik yang terjadi.

Meski berakhir tragis, tapi akan ada banyak yang bisa dipelajari dari film kerajaan Korea ini. Wajar jika The Throne dikirim menjadi wakil dari Korea Selatan sebagai film berbahasa asing terbaik pada academy awards ke 88.

2.     The King and the Clown (2005)

5 Film Kerajaan Korea Terbaik 2020

Ini adalah film kerajaan Korea komedi yang box office. Dengan terjualnya 12,3 tiket menjadikan The King and the Clown sebagai film terlaris ke 6 di Korea Selatan.

Berlatar belakang di Dinasti Chosun, 2 laki – laki yang sangat berbeda kepribadian bergabung dalam satu tim. Tokoh yang pertama adalah sosok laki – laki pendiam dan macho. Sedangkan yang satunya lagi feminin. Dikarenakan mereka membuat lelucon tentang raja, akhirnya mereka ditangkap. Sang raja hanya akan memaafkan mereka jika berhasil membuat raja tertawa.

Meski bertemakan film kerajaan, kamu tidak akan bosan dengan jalur ceritanya.

3.     The Admiral: Roaring Currents (2014)

5 Film Kerajaan Korea Terbaik 2020

Kalau suka film sejarah dan kerajaan pasti tak asing dengan Laksamana Yi Sun Shin. Karena ada sang Laksamana tentunya film ini adalah film kerajaan Korea tentang perang.

Memiliki pendapatan kotor lebih dari US$100 juta dan lebih dari 17 juta tiket terjual membuat film ini menjadi film terbaik sepanjang masa.

Film ini bercerita tentang peperangan antara Laksamana Yi Sun Shin yang memiliki 12 kapal dan angkatan laut Jepang yang miliki lebih dari 100 kapal. Saking serunya, hanya dalam 17 hari 13,62 tiket terjual mengalahkan film Avatar.

4.     The Last Princess (2016)

5 Film Kerajaan Korea Terbaik 2020

Kalau sudah nonton drama Korea Crash Landing on You, tahu dong kalau acting Son Ye Jin memang sudah tak diragukan lagi. Di film kerajaan Korea yang diangkat dari kisah nyata ini, Son Ye Jin memerankan sebagai Putri Deokhye, putri terakhir Dinasti Joseon.

Ketika Putri Deokhye berumur 13 tahun, ia dipaksa untuk tinggal di Jepang oleh pemerintah kekaisaran Jepang sebagai tawanan.

Asyiknya ada unsur percintaan juga. Jang Han, petarung Korea yang jatuh hati pada  Putri memiliki misi untuk membawa pulang Putri ke Korea.

Karena film ini Son Ye Jin mendapat 2 penghargaan best actress di Daejong Film Awards 2016 dan BaekSang Art Awards 2017.

5.     Masquerade (2012)

5 Film Kerajaan Korea Terbaik 2020

Masquerade adalah film sejarah terbaik Korea Selatan. Kalau sudah jadi yang terbaik begini tentunya harus masuk daftar film wajib ditonton.

Berlatar belakang di era Dinasti Joseon, Raja Kim Gwanghae telah memerintah selama 8 tahun. Ia mendapat kabar bahwa ada salah seorang dari kerajaan mencoba untuk membunuhnya dengan racun.

Raja Kim Gwanghae mencari orang yang mirip untuk menjadi pengganti dirinya sementara waktu. Ia akhirnya menemukan seorang badut bernama Ha Sun. Ha Sun sangat mirip dengannya. Bahkan bisa meniru gaya bicara sang raja.

Saat Ha Sun dibawa paksa ke kerajaan, Raja Kim Gwanghae jatuh sakit. Konflik bermula saat Ha Sun mulai mengeluarkan sifat aslinya. Sangat bertolak belakang dengan Raja Kim Gwanghae, Ha Sun adalah pribadi yang baik dan ramah dengan orang di sekitarnya.

Film kerajaan Korea yang satu ini mendapat rating 7,8 di IMDb. Juga memenangkan banyak sekali penghargaan di berbagai film awards.

Nah, itulah 5 film kerajaan Korea terbaik 2020. Catat dan masukkan ke list tontonan kamu. Lumayan kan sambilan belajar sejarah bisa cuci mata juga melihat oppa dan ahjushi ganteng. Semoga bisa menjadikan “stay at home” kamu lebih berwarna. Ingat, jangan keluar rumah kalau tidak ada hal penting. Mari lawan corona virus ini bersama!

darepontianak

19 comments:

  1. paling tertarik dengan film nomor 3, masquerade. tapi ngomongin korea, sekarang hampir di semua stasiun televisi menayangkan film2 korea ya mba.

    ReplyDelete
  2. belom ada satupun fimnya yang udah aku tonton, aku memang jarang banget nonton film korea, suka bingung muka mereka sama semua, heheheeh, btw tapi aku suka banget kalau orang bikin reviewnya aku suka bacanya ketimbang nonton filmnya yang berepisode-episode, karena suka ga betahan diem lama gitu depan tv

    ReplyDelete
  3. Masquared ini deh kayaknya yang pernah ditonton, yang lainnya sepertinya belum. Tapi ada judul lain nih yang jadi rekomen seperti kingdom meskipun alurnya agak out of the box juga :))

    ReplyDelete
  4. apapun kerajaannya yang penting tentang korea saya suka liat yang bening2 heheheheh

    ReplyDelete
  5. Rekomendasinya asik-asik nih! Lumayan buat mengisi waktu selama WFH ini. thank you loh kak infonya nih hehe

    ReplyDelete
  6. Wah ada tambahan daftar untuk nonton sejarah Korea yang ga ribet nih via film. Makasih informasinya mbak.

    ReplyDelete
  7. Saya gak pernah nonton drakor. Tahu jalan cerita drakor dari teman2 di kantor yg hobi nonton drakor, atau baca2 review para Blogger kaya gini. Barangkali saya termasuk yg kudet ya soal drakor, hehe..

    ReplyDelete
  8. Ingat waktu nonton film kerajaan korea. Sampe nangis. Gila yaa..wkwkwkwk

    ReplyDelete
  9. Kayaknya eike sudah pernah nonton yang the throne tapi lupa, ntar nonton lagi aaah. Yang lainnya belum semua, otw nonton juga :D

    ReplyDelete
  10. Aku nggak ngikutin dunia film korea tapi tertarik nonton The King and the Clown deh, pingin nonton yang lucu-lucu hehe

    ReplyDelete
  11. Belum satu pun yang kutonton. Tapi makasih referensinya, karena aku suka film yang berlatar sejarah :)

    ReplyDelete
  12. Aku suka film berlatar kerajaan soalnya bajunya bagus-bagus, oppa-nya cute sering dikuncir rambut panjang hehe.. terimakasih info judul filmnya, nanti aku kepoin

    ReplyDelete
  13. balum ada yang aku tonton satu pun ini dari 5 list film kerajaan koreanya :-D
    biasanya aku nonton sesuai mood & baca review dulu. cobain deh nanti salah satu aku tonton

    ReplyDelete
  14. Wah iya nih kak, mesti aku catat nih dan masukkan ke list tontonan .Beneran bisa belajar sejarah dan ditemani oppa dan ahjushi ganteng. Bakalan betah dirumah aja nih. Terimakasih rekomendasi nya kak :)

    ReplyDelete
  15. Wah ini semuanya aku belum pernah nonton euy... Filmnya pasti bagus-bagus nih... Mau deh kapan2 nonton yang ala kerajaan gini

    ReplyDelete
  16. Wah banyak rekomendasu film bagusnya ya. Saya jarang nonton film korea ka karena nggak tahu banyak judul film.y, makasih buat rekomendasi film.y ya

    ReplyDelete
  17. Wah makasih rekomendasinya, jujur belum nonton semua karena belum dapat referensi film kerajaan yang bagus. Ntar mau saya coba nonton nih bareng suami...

    ReplyDelete
  18. Dari semua filmnya, blm ada satupun yang ditonton, dari covernya keren2, jadi ingin cobain nonton semuanya satu persatu :D

    ReplyDelete
  19. aku belum nonton satu pun di list ini nih. wah, besok harus nonton ah. makasih udah ditambahin list nonton buat aku ya.

    ReplyDelete

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak