Komunitas Honda Menanam 1000 Bibit Mangrove dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

Hai kamu yang lagi baca! :)

Kali ini darepontianak mau share tentang salah satu kegiatan yang baru saja dilangsungkan oleh komunitas Honda. Oh, tapi sebelumnya sudah pernah dengar apa itu komunitas Honda belum? Nah, komunitas Honda adalah sebuah komunitas tempat berkumpulnya komunitas - komunitas motor Honda dari seluruh Indonesia. Semua info dan kegiatan tentang komunitas Honda ini bisa kita lihat di www.hondacommunity.net

Jadi, di dalam komunitas Honda ini ada satu komunitas gabungan sepeda motor Honda provinsi Kalimantan Barat, yang bernamakan HWBC, akronim dari Honda West Borneo Community.  

Komunitas Honda Menanam 1000 Bibit Mangrove dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda kemarin, anggota komunitas sepeda motor Honda naungan paguyuban HWBC (Honda West Borneo Community) mengikuti kegiatan All New CB150R Wisata Bahari yang diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2018 yang berlokasi di Mempawah Mangrove Park, Kabupaten Mempawah.

Kegiatan diawali dengan touring gabungan yang mana mengambil start dari Halaman depan Main Dealer Astra Motor hingga finish di Mempawah Mangrove Park. Event ini juga sebagai ajang silaturahmi antar club Honda di bawah naungan HWBC.  

Acara All New CB150R Wisata Bahari ini dikemas secara menarik dengan menggabungkan aktivitas touring yang mengkampanyekan keselamatan berkendara, aktivitas CSR (Honda Corporate Social Responsibility) dan gathering komunitas untuk mempererat solidaritas sesama anggota komunitas Honda. 

Selain Touring Wisata Bahari, Komunitas Honda juga melakukan aksi penanaman 1.000 bibit Mangrove di sepanjang garis pantai sebagai aksi peduli terhadap lingkungan dan tempat wisata bahari. Tak lupa juga para bikers Honda mendapatkan teori cara berkendara dengan aman saat berkendara secara individu atau berkelompok (touring).

Komunitas Honda Menanam 1000 Bibit Mangrove dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

Komunitas Honda Menanam 1000 Bibit Mangrove dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

Koordinator Komunitas Honda Kalbar, Dony Adrian mengungkapkan, seiring dengan banyaknya model-model baru sepeda motor Honda, maka jumlah pecinta sepeda motor Honda juga semakin bertambah. Yang mana akhirnya juga menambah dan membentuk komunitas-komunitas baru. Oleh karena itu pihak AHM dan Astra Motor ingin menyambut baik kegiatan Touring Wisata Bahari ini yang terintegrasi dengan aksi peduli pantai.

Btw, sudah tahu produk sepeda motor keluaran terbaru Honda? Kalau belum baca di sini ya https://www.darepontianak.com/2018/10/semakin-keren-dengan-new-honda-cb150r-street-fire.html, ada dua produk motor sport yang keren dan semakin terkini desainnya. Pecinta motor sport mesti lihat dan cek, karena ada pengaplikasian fitur - fitur baru yang dimana tentunya untuk beberapa bagian bisa dimodifikasi sesuai keinginan.

“ Para bikers honda juga merupakan bagian keluarga besar Honda. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kuatnya tali persaudaraan sesama bikers Honda. ” ungkap Dony.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti kegiatan All New CB150R Wisata Bahari Community.  “Ini merupakan kegiatan yang menarik, selain touring kita bisa tertemu dan menjalin silaturahmi sesama bikers Honda di bawah naungan peguyuban HWBC.“ Ungkap Bro Wawan salah satu peserta dari Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Chapter Pontianak.

Kegiatan ini diikuti oleh 85 bikers Honda yang terdiri dari pengurus HWBC (Honda West Borneo Community) serta komunitas Honda di bawah naungan paguyuban HWBC.

Wah, asyik sekali ya sepertinya. Kebetulan darepontianak juga pecinta Honda. Dari pertama kali punya motor hingga motor yang sekarang dipakai semuanya dari Honda. Bahkan motor orang tua dan adik - adik darepontianak juga Honda, hihi. Habisnya Honda awet dan hemat BBM sih. Kalau kamu gimana? Share di kolom komentar ya.

Mardhiyah Harahap

I am simple and easy going. Coffee lovers. Foodie. Love to travel, read, write, take picture and trying something new. Especially things that boost my adrenaline. Welcome to my world. Hope there is something useful for you :)

No comments:

Post a Comment

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak