Pages

Notebook Gaming? ASUS ROG Strix GL502VS Jawabannya

Notebook Gaming? ASUS ROG Strix GL502VS Jawabannya
ASUS ROG Strix GL502VS dari berbagai posisi

Anda butuh laptop yang kuat? Anda butuh laptop berkekuatan ganda? Anda butuh laptop yang punya banyak fitur canggih? Anda seorang gamer? ASUS ROG Strix GL502VS jawabannya. Ia dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-6700HQ. Intel Core i7-6700HQ sendiri adalah prosesor quad-core berbasis arsitektur Skylake, yang telah diluncurkan pada September 2015. Selain empat core CPU dengan Hyper-Threading clock 2,6-3,5 GHz (4 core. Max 3.1 GHz , 2 core. max 3.3 GHz), chip juga mengintegrasikan HD Graphics 530 GPU dan dual-channel DDR4-2133 / DDR3L-1600 memory kontroler. CPU yang diproduksi menggunakan proses 14 nm dengan transistor FinFET. Berdasarkan spesifikasi Clock Rates dan peningkatan arsitektur prosesor ini setara dengan pendahulunya, namun lebih tinggi dari clocked core i7-4900MQ atau i7-4810MQ (Haswell). Dengan pemakaian yang lama dan beban yang penuh, chip Skylake akan memimpin lebih dari pendahulunya yang berbasis Haswell, bahkan aplikasi yang paling menuntut multitasking berlebihan dapat ditangani dengan mudah.

Notebook ini juga merupakan notebook pertama yang telah dipersenjatai dengan teknologi grafis Nvidia Pascal dengan VGA Card Nvidia GTX1070. Grafis berbasis Pascal merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Di dalamnya, terdapat 150 miliar transistor yang akan menghasilkan performa tertinggi namun di saat yang sama juga menawarkan efisiensi energi yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan komputasi. Teknologi chip ini mampu memberikan performa grafis yang sangat mumpuni pada sebuah notebook. Bahkan kekuatannya mampu mengalahkan Graphics Processing Unit (GPU) sebelumnya yakni GTX980 yang diperuntukkan bagi dekstop.


Untuk grafisnya tersendiri, notebook ini dibekali dengan chip NVIDIA GeForce GTX 1070 dengan memori sebesar 8GB GDDR5. Display-nya dilapisi matte panel, memiliki bentang layar15,6 inci, serta mempunyai resolusi Full HD dengan  aspect ratio 16:9 yang telah mendukung G-Sync. Nvidia G-Sync adalah terobosan teknologi layar baru yang memberikan pengalaman gaming yang sangat halus. Kelancaran dan kehalusan ini dapat dicapai dikarenakan sinkronisasi refresh display rate dan GPU di GeForce GTX yang diperuntukkan untuk desktop ataupun notebook. Dengan menghilangkan screen tearing dan meminimalkan tampilan gagap dan display stutter serta input lag, memberikan hasil adegan yang muncul seketika, objek terlihat lebih tajam, dan gameplay super halus. Sehingga memberikan anda pengalaman visual yang menakjubkan dan keunggulan kompetitif yang sangat luar biasa.

Selain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika anda ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal. Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20GbpsPort USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

RAM-nya sendiri juga telah ditingkatkan menjadi 32GB DDR4. Kapasitas media penyimpanannya mencapai 1000 GB dengan harddisk berkecepatan 7200 rpm. Storage tersebut masih ditambah dengan SSD berukuran 256GB yang menawarkan kecepatan read/write yang lebih tinggi.

Dari segi penampilan dan desainnya, jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover notebook ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Untuk warna sendiri menggunakan kombinasi hitam dan oranye. Dengan ketebalan 3cm, dan bobot hanya 2,3Kg, ASUS ROG GL502VS merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya. Desain yang ultra - portable ini dapat masuk dalam sebuah messenger bag atau sebuah backpack. Sehingga anda dapat bermain game dimana saja dan kapan saja.

GL502VS menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain.Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana redup.

Yang menarik keyboard yang digunakan pada notebook Strix ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL502VS untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Sistem pendingin dirancang secara khusus dengan menggunakan dua buah kipas yang terpisah untuk mendinginkan CPU dan GPU secara terpisah masing - masing. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Untuk OS nya sudah terinstal Windows 10 Home. Kemudian mengenai harga sendiri di Indonesia, perangkat gaming kelas elit ini ditawarkan dengan harga Rp 30.299.000 yang telah dilengkapi dengan mouse serta headset gaming di dalamnya. 

Berikut beberapa hasil screen shoot benchmark, screenshoot test game notebook ini.

Notebook Gaming? ASUS ROG Strix GL502VS Jawabannya
3D mark fire strike
Sumber : email ASUS

Notebook Gaming? ASUS ROG Strix GL502VS Jawabannya
benchmark cinebench CPU
sumber: email ASUS

Notebook Gaming? ASUS ROG Strix GL502VS Jawabannya
benchmark cinebench OPGL
sumber: email ASUS

Notebook Gaming? ASUS ROG Strix GL502VS Jawabannya
crystaldiskmar (HDD)
sumber: email ASUS

Notebook Gaming? ASUS ROG Strix GL502VS Jawabannya
crystaldiskmar (SSD)
sumber: email ASUS

Notebook Gaming? ASUS ROG Strix GL502VS Jawabannya
PC mark test
sumber: email ASUS

Notebook Gaming? ASUS ROG Strix GL502VS Jawabannya
scr game doom
sumber: email ASUS

Dan akhirnya setelah semua pemaparan yang sangat panjang di atas beserta spesifikasi yang sangat gahar tersebut, bisa dipastikan notebook ini adalah notebook terbaik untuk para gamers sebab berbagai game masa kini bisa dijalankan dengan mudah.

darepontianak

No comments:

Post a Comment

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak