Merayakan Hari Kasih Sayang Bersama Honda Kalbar

Hai kamu yang lagi baca :) Selamat hari kasih sayang :)

Yak seperti yang kita sudah ketahui tanggal 14 Februari itu adalah hari kasih sayang atau lebih dikenal sebagai hari valentine. Euforia hari kasih sayang ini memang seringkali terasa ketika bulan Februari tiba. Bahkan sebelum hari H meja di mall dan supermarket didominasi dengan hiasan bunga, pernah - pernik berwarna hati, diskon makan malam romantis, serta balon - balon yang menyemarakkan berbagai tempat. Selain itu hari kasih sayang juga tidak lepas dari cokelat yang biasa hanya dibanderol dengan harga yang lebih murah daripada biasanya.

Bagi sebagian besar anak muda, hari kasih sayang menjadi hari yang tepat untuk mengungkapkan perasaan, memilih pasangan, melakukan ritual romantis bersama dan lain sebagainya. Namun nyatanya sejarah yang ada di baliknya justru terbalik dengan makna yang dimiliki sekarang ini. Ada berbagai versi menceritakan tentang hari kasih sayang ini. Ada yang versi St. Valentine dan Claudius II, ada versi menurut festival Lupercalia, ada versi Duke Charles of Orleans. Nggak usah dijabarinlah ya, panjang banget ini sejarahnya. Bosan ntar kalian bacanya haha.

Kalau zaman dulu ini beda banget sama sekarang cara masyarakat dalam merayakan hari kasih sayang. Pas zaman Romawi Kuno, pada 14 Februari semua orang wajib untuk memperingati dan juga meliburkan berbagai kegiatan. Beberapa sejarawan menelusuri pada masa itu orang - orang menjadikan hari kasih sayang sebagai hari libur dalam rangka menghormati Juno yang merupakan ratu dewa - dewi Romawi.

Nah kalau kamu bagaimana? Apa yang kamu lakukan dalam merayakan hari kasih sayang ini? Jangan tanya balik darepontianak ya tapi haha. Maklum lagi di Long Distance Relationship, nggak bisa ketemuan sama mas pacar, hiks :')

Merayakan Hari Kasih Sayang Bersama Honda Kalbar

Btw, Honda Kalbar mengadakan PCX Exceed Excellence Romantic Dinner Special Valentine lho. Cara mendapatkannya sendiri ada 2. Pertama untuk mereka yang membeli sepeda motor Honda PCX dalam periode 1-12 Februari 2019 akan mendapatkan voucher gratis untuk couple dinner di malam valentine di Golden Tulip Hotel. Cara ke dua yaitu mengikuti kuis. Teman sesama blogger darepontianak ada yang menang :) Sayang si mas pacarnya dia jauh haha.

Merayakan Hari Kasih Sayang Bersama Honda Kalbar

Nah, dari yang darepontianak perhatikan selama mengikuti update-an akun instagramnya @Honda_kalbar beserta live-nya, ada tiga puluh lima pasangan yang hadir mengikuti romantic dinner bersama Honda ini.

Dinner romantic diadakan di Branche Restaurant & Lounge Hotel Golden Tulip Pontianak, tepatnya pada kamis malam, 14 Februari 2019. Katanya ada awak media juga yang datang untuk meliput acara ini. 

Merayakan Hari Kasih Sayang Bersama Honda Kalbar

Acara ini merupakan wujud apresiasi dan bukti cinta Honda kepada konsumennya. Katanya juga acara yang dikemas secara romantis ini akan diadakan lagi di tahun depan. 

Para tamu undangan selain mendapatkan makan malam yang serba romantis mereka juga mendapat bunga serta cokelat valentine. Ada musik live juga yang mengiringi. Wih, ini kesempatan banget buat yang cowok - cowok tanpa keluar modal sudah bisa bikin bahagia pasangannya.

Selain itu ada sesi kuis juga, di mana yang laki - laki disuruh gombalin pasangannya haha. Kocak - kocak lho, apa ya tadi malam, darepontianak lupa. Yang berhasil ngegombalin pasangannya mendapatkan hadiah boneka beruang lucu.

Jadi penasaran tahun depan bakalan seperti apa ya konsepnya? Yuk siapkan diri mana tahu beruntung. Jangan lupa follow akun instagram @Honda_Kalbar  dan pantengin terus biar tidak ketinggalan info - info menarik.

darepontianak

No comments:

Post a Comment

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak