Pages

Astra Motor Kampanyekan #Cari_Aman di SMA Bina Mulia Pontianak

Hai kamu yang lagi baca :)

Sudah tahu apa itu milenial? Kan akhir - akhir ini banyak sekali event ataupun kegiatan yang bertajuk generasi milenial yang secara otomatis pesertanya juga rata - rata dari generasi milenial. Nah dalam menentukan siapa saja sih yang termasuk dalam generasi milenial terdapat banyak sekali perbedaan pendapat dari para ahli. Namun akhirnya ada satu kesimpulan yang diyakini banyak orang, bahwa generasi milenial yang juga disebut sebagai generasi Y, gen Y dan generasi langgas adalah mereka yang lahir sejak tahun 1980an hingga 2000.

Mengapa disebut milenial? Karena di generasi inilah terjadinya peningkatan penggunaan komunikasi, media dan teknologi digital. Jadi sejak generasi ini apa - apa sudah mulai menggunakan teknologi digital. Mengapa banyak event yang dikhususkan untuk generasi milenial? Karena generasi inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin, bagaimana mereka sekarang tentunya akan memberikan pengaruh di masa depan.

Astra Motor Kampanyekan #Cari_Aman di SMA Bina Mulia Pontianak

Ada salah satu kegiatan yang baru saja dilakukan untuk generasi milenial. Hari Selasa, tepatnya pada tanggal 12 Maret 2019 Honda mengadakan edukasi safety riding alias keamanan berkendara.  Astra Motor memang sangat gencar sekali dalam melakukan kampanye #Cari_aman kepada generasi milenial khususnya pelajar SMA. Kegiatan ini dilaksanakan dalam mendukung program Millenial Road Safety Festival tahun 2019 dari kepolisian. Kali ini, tim Honda Safety Riding Astra Motor dan Satlantas Pontianak Kota beserta instansi terkait memberikan sosialisasi edukasi safety riding kepada siswa dan siswi Bina Mulia Pontianak. Total siswa dan siswi yang mengikuti mencapai sekitar 100an orang.

Astra Motor Kampanyekan #Cari_Aman di SMA Bina Mulia Pontianak

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar pemahaman aman dalam berkendara dapat dipahami seluruh masyarakat ketika sedang berada di jalan raya. Manfaat yang dirasakan dalam berkendara yang aman ini tak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk pengguna jalan raya lainnya. Semoga kalau generasi muda milenial ini paham, lalu bisa mengingatkan sanak keluarganya apabila berhadapan dengan situasi yang termasuk tidak aman dalam berkendara.

Kasat Lantas Pontianak Kota, Ibu Syf. Salbiyah mengatakan bahwa saat ini tingkat kecelakaan baik sebagai korban maupun pelaku masih banyak didominasi oleh kalangan pelajar. Untuk itu kita bersama instansi terkait bekerja sama dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program Police Go To School.

Astra Motor Kampanyekan #Cari_Aman di SMA Bina Mulia Pontianak

Selain memberikan edukasi mengenai #Cari_aman kepada siswa dan siswi, Honda juga memberikan service gratis kepada guru yang menggunakan motor Honda di sekolah Bina Mulia. PT. Jasa Raharja juga turut meramaikan event ini dengan memberikan fasilitas pengecekan gratis kepada guru - guru.

Instruktur Safety Riding, Pak Dony Adrian mengatakan bahwa dalam hal edukasi pihak Honda tidak akan pandang bulu, seluruh golongan masyarakat akan kami upayakan mendapatkan edukasi Safety Riding. Khusus bagi siswa dan siswi SMK/SMA, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas.

Astra Motor Kampanyekan #Cari_Aman di SMA Bina Mulia Pontianak

Menurut Pak Dony juga langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor. Kami berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia dalam mengendarai sepeda motor. Untuk itu kami mengimbau agar orang tua murid tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor hingga cukup usianya.

Nah, kalau sekolah atau instansi kamu butuh informasi tentang SafetyRiding, mana tau kepengen diadakan acara seperti ini juga di sekolah/instansinya, bisa menghubungi Bapak Dony, Instruktur Safety Riding di nomor 085249819160.

darepontianak

No comments:

Post a Comment

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak