Backup Data Smartphone? USB OTG SanDisk Saja

Backup Data Smartphone? USB OTG SanDisk Saja

Halo kamu yang lagi baca :)

Pernah nggak pas lagi asyik - asyiknya jepret atau ngerekam video eh tiba - tiba harus terpotong gara - gara memory penuh? Padahal itu momen hanya bisa diambil saat itu saja, walhasil kehilangan momen deh. Apalagi kalau tadinya ngevlog pakai kamera belakang, setelah capek koar - koar non stop eh taunya video nggak full terekam. Pasti nyesel dan nyesek abis.

Atau mungkin lagi perlu harus instal aplikasi tapi memory nggak cukup jadinya mesti hapus beberapa file di smartphone yang sebenarnya belum di backup dimanapun. Tapi karena terpaksa dan mau tak mau akhirnya mesti dihapus deh.

Atau karena salah klik, kena virus, malware, malfungsi smartphone akhirnya semua data di smartphone hilang. Untung - untung kalau cuma terenkripsi jadi masih bisalah beli enkripsinya.

Atau smartphone kesayangan hilang dicuri orang oh jelas semua isi - isi di dalamnya ikutan hilang. Kalau pernah ngalamin salah satu di atas pasti gondok abis deh perasaan saat itu, ya kan? Manas tiada lawan, kalau kata orang sakit tak berdarah.

Backup Data Smartphone? USB OTG SanDisk Saja

Menurut hasil survey oleh DEKA yang dikomisikan Western Digital Corporation, judulnya Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia kurang lebih adalah Survei Kebiasaan Konsumen Indonesia dalam Penggunaan Smartphone dan Manajemen Data. Penduduk Indonesia yang menggunakan smartphone 67%nya pernah kehilangan data di smartphone. Rinciannya sebagai berikut, sebesar 51% menghapus data mereka untuk menghemat memori. Sebesar 26% karena mendapatkan notifikasi kepenuhan memori. Sebesar 22% karena malfungsi pada smartphone. Sebesar 21% karena secara tidak sengaja menghapus data penting yang ada (aduh ini pasti nyesek banget). Dan sisanya sebesar 18% kehilangan data dikarenakan oleh virus. Wah, kalau kamu termasuk golongan yang mana?

Eits kelupaan, 1 lagi hasil survei menyatakan kalau sebesar 80% dari jumlah responden telah menyadari betapa pentingnya melakukan back-up data. Darepontianak sendiri termasuk yang amat sering melakukan back-up data di dalam smartphone. Kadang update ke google drive terus ditinggal tidur, biar nggak capek nunggu. Kadang dengan menghubungkan ke laptop dengan menggunakan kabel data pas lagi buka laptop.

Nah, masalahnya bagaimana kalau sikonnya lagi di luar, nggak bawa laptop, koneksi lelet tapi harus mindahin data?

Backup Data Smartphone? USB OTG SanDisk Saja

Backup Data Smartphone? USB OTG SanDisk Saja

Backup Data Smartphone? USB OTG SanDisk Saja

Tenang guys, daripada itu data #DibuangSayang mendingan pakai #SanDiskAPAC saja, karena sekarang ada USB OTG Sandisk yang bisa menyelamatkan kehidupan data kita. USB OTG SanDisk ini sendiri terdiri dari 2 jenis, USB OTG SanDisk dual drive yang diperuntukkan khusus pengguna smartphone android, dan iXpand Flash Drive khusus pengguna iPhone.

USB OTG SanDisk ini ukurannya sangat mungil, sehingga fleksibel sekali buat dibawa kemana - mana. Bisa diselipin di dompet, kocek ataupun tas tangan. Nggak bakalan makan tempat.

Backup Data Smartphone? USB OTG SanDisk Saja

Backup Data Smartphone? USB OTG SanDisk Saja

Cara pakainya juga mudah, tinggal colok dan cabut. Tapi tentunya setelah colok ke smartphone tunggu terhubung dan terbaca oleh smartphone kita dulu baru deh bisa pindahin data yang dimau. Sementara untuk ukuran juga tersedia beragam, tinggal pilih yang mana yang diinginkan dan sesuai kebutuhan. Darepontianak dan teman darepontianak sih sekarang pakainya yang 64GB dan 32GB. Karena smartphone yang sekarang darepontianak pakai ukuran memorynya 64GB jadi USB OTG SanDisknya darepontianak beli yang 64GB juga, biar muat.

Nantinya setelah dipindah ke USB OTG SanDisk pas lowong atau sebelum tidur data - data di dalam USB bakalan darepontianak update ke google drive dan harddisk eksternal yang darepontianak punya. Kenapa kok repot - repot sampai backup ke 2 tempat? Yah namanya juga mencegah kan ya? Kalau suatu saat darepontianak kehilangan harddisk tersebut atau harddisknya rusak, seenggaknya masih ada data di google drive. Sedih lho kalau kehilangan data apalagi kalau itu foto dan video, soalnya kenangan nggak bakalan bisa diulang :(

Oh iya, USB OTG SanDisk ini bisa dibeli di toko resminya di Shopee ya guys, klik di sini buat belinya. Yuk, segera kunjungi dan beli mumpung lagi banyak promo menarik :)

darepontianak

3 comments:

  1. Lucu banget gantungan USB OTG SanDisk nya, hehehe biar ga ilang ya kak. Aku juga pakai ini, praktis kecil bisa dibawa kemana-mana, travel friendly banget. Gak khawatir lagi kehabisan memori di hp, soalnya bisa langsung backup dengan cepat :D

    ReplyDelete
  2. OTG Sandisk aku jaid pengen nih
    banyak banget manfaatnya ya mbak :D

    ReplyDelete
  3. Aku pun juga backup ke G-Drive sama di USB OTG SanDisknya aku, mbak
    Cuman kalau di G-Drive agak lambat nunggu ada sinyal Wi-Fi kenceng wkkw
    Kalau di USB OTG SanDisk bisa tiap waktu mau backup data smartphonenya heeee

    ReplyDelete

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak