Pages

International Dragon Boat Festival Pertama di Pontianak

International Dragon Boat Festival Pertama di Pontianak

Hai kamu yang lagi baca :)

Jelang hari jadi Kota Pontianak serangkaian kegiatan akan diadakan guna memeriahkan ulang tahun Pontianak tercinta. Tadi pagi darepontianak baru saja dapat info kalau bakalan ada kegiatan internasional dan lari jarak jauh dalam waktu dekat ini.

Kegiatan internasional itu adalah festival yang sudah menjadi tradisi Chinese dan tentunya diminati banyak negara. Terbukti dengan adanya festival serupa di negara - negara lain. Diberi nama International Dragon Boat Festival dan akan dihelat pada tanggal 20-22 September 2019 di Sungai Kapuas.

Karena namanya saja sudah internasional tentu saja pesertanya tidak hanya warna negara Indonesia. Sejumlah negara tetangga juga bakalan ikut meramaikan, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, China, Thailand dan Australia.

Untuk lomba dragon boat ini nantinya dibagi 2, lokal dan internasional. Total hadiah yang diperebutkan hingga 150 juta rupiah.

International Dragon Boat Festival Pertama di Pontianak

International Dragon Boat Festival Pertama di Pontianak

Sedangkan untuk lari jarak jauh yaitu Khatulistiwa Run dengan jarak 11,2 KM. Wow! Khatulistiwa Run ini diselenggarakan tanggal 22 September nanti. Start dari Alun - Alun Kapuas menuju Tugu Khatulistiwa. Untuk pelaksanaannya nanti sama dengan lomba dragon boat, dibagi 2 sesi, lokal dan internasional. Total hadiah untuk Khatulistiwa Run ini hingga 40 juta rupiah. Menurut Ongky Lesmana, ketua penyelanggara, ada peserta dari Kenya yang sudah mengkonfirmasi akan ikut serta.

Wow sekali bukan? Peminatnya pasti sangat banyak, karena banyak brand - brand besar yang ikut mengsponsori. Ada Astra, OSO Security, Nestle, Teh Botol Sosro, Yuzu, Hydro Coco. Didukung juga oleh TNI, lembaga kepolisian, dinas pendidikan, dinas pemuda dan olahraga, diskominfo dan sejumalah instansi terkait. Salah satu hal istimewa adalah setiap peserta bakalan mendapatkan kartu debit edisi khusus dari BCA. Cantik lho desainnya.

"Nanti pembawa acaranya dari internasional, juga bakalan ada pemecahan rekor MURI pada saat kulminasi matahari yaitu mendirikan telur bersama," kata Pak Edy Kamtono, walikota Pontianak.

International Dragon Boat Festival Pertama di Pontianak

"Dengan event bertaraf nasional seperti ini maka pariwisata Pontianak akan terbantu, dan Sungai Kapuas akan terberdaya dengan baik pula," lanjut Pak Edy.

Ketua KONI, Fahrudin Siregar menambahkan bahwa event ini sangat baik dan dapat mengenalkan Pontianak, Kalbar ke dunia yang tentunya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi.

Jadi mari catat tanggal dan tempatnya, jangan sampai ketinggalan acara - acara seru ini.

darepontianak

1 comment:

  1. Ah sayang banget, giliran udah pindah dari sana malah ada event seru dan menarik

    ReplyDelete

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak