Pages

Pondok Ale-Ale: Tujuan Utama untuk Menikmati Makanan Khas Kalbar

Pondok Ale-Ale: Tujuan Utama untuk Menikmati Makanan Khas Kalbar
 

Pontianak menjadi salah satu destinasi wajib yang selalu dikunjungi. Selain kunjungan kerja, kota ini juga sering didatangi kerena keindahan alam dan kulinernya yang sangat kaya. Mereka yang datang untuk tujuan bisnis, biasanya ingin mencoba kuliner khas Kalimantan Barat, namun tidak memiliki cukup waktu menjelajahi wisata kuliner yang ada di Pontianak.

Apabila Anda termasuk yang seperti itu, tidak perlu khawatir. Karena tulisan ini akan membantu Anda mencicipi kuliner khas Kalbar di salah satu tempat terbaik di Pontianak, yaitu Pondok Ale-Ale. Tempat makan di Pontianak yang paling banyak direkomendasikan. Bahkan Presiden RI, Joko Widodo juga sudah pernah makan di sini.

Pondok Ale-Ale: Tujuan Utama untuk Menikmati Makanan Khas Kalbar

Pondok Ale-Ale: Tujuan Utama untuk Menikmati Makanan Khas Kalbar
 

 

Pondok Ale-Ale Pontianak


Pondok Ale-Ale merupakan tempat makan di Pontianak yang didirkan oleh Edi Hartanto. Destinasi kuliner ini sangat mencirikan masyarakat Kalimantan Barat yang sangat beragam, terdiri dari tiga etnis berbeda, yaitu Tionghoa, Dayak dan Melayu atau disebut Tidayu.
Keberagam tersebut diaplikasikan pada menu-menu yang disediakan. Sehingga tidak heran Pondok Ale-Ale mampu menyajikan menu khas Kalimantan Barat dengan sangat baik. Sudah banyak yang mencoba dan membuktikan langsung kelezatan makanan khas Kalbar di tempat ini.


Faktor pengalaman juga menjadikan Pondok Ale-Ale terus berupaya menyesuaikan perkembangan zaman, namun tetap mempertahankan resep keluarga yang menjadi andalan mereka. Pondok Ale-Ale Pontianak baru saja merayakan ulang tahun ke-16, tepatnya pada 29 Oktober 2022.


Perayaan tersebut dimeriahkan dengan grand lauching cabang baru yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani Pontianak. Selain itu ada pula berbagai kegiatan menarik seperti fun bike, pameran produk UMKM, hingga bagi - bagi door prize kepada pengunjung.

Pondok Ale-Ale: Tujuan Utama untuk Menikmati Makanan Khas Kalbar

Pondok Ale-Ale: Tujuan Utama untuk Menikmati Makanan Khas Kalbar

Pondok Ale-Ale: Tujuan Utama untuk Menikmati Makanan Khas Kalbar
 
 

Menu Pondok Ale-Ale


Pak Edi selaku pemilik Pondok Ale-Ale bercerita bahwa tidak mudah untuk menjalankan bisnis kuliner, namun dirinya tetap optimis dan berusaha mempertahankan resep warisan serta keotentikan masakan khas Kalimantan Barat. Sebab itu yang menjadi keunggulan mereka hingga saat ini.


Ada banyak menu yang bisa Anda cicipi ketika datang ke tempat ini, beberapa menu yang andalan yang tersedia yaitu:


•    Sapo Tahu Seafood
•    Ayam Saos Borneo Chili
•    Senangin Asam Pedas
•    Cah Pakis khas Pondok Ale-Ale
•    Pacri Nanas
•    Aneka Chai Kue
•    Es Jeruk Pontianak
•    Sup Jagung Spesial


Selain menu-menu tersebut, masih banyak menu lainnya yang bisa Anda nikmati langsung di Pondok Ale-Ale Pontianak. Harganya mulai dari 25 ribuan dan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat Anda semakin nyaman berlama-lama di sana.


Alamat Pondok Ale-Ale Pontianak


Saat ini Pondok Ale-Ale telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di kawasan Pontianak, yaitu di:
•    Jl. Jenderal Ahmad Yani, Pontianak Selatan
•    Jalan Putri Dara Nante
•    Jalan Putri Candramidi (Podomoro)
•    Jalan Sutoyo


Rekomendasi Menu Khas Kalbar di Pondok Ale-Ale


Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Pontianak, mungkin bingung untuk memilih menu yang tepat. Terutama menu yang menjadi makanan khas Kalimantan Barat. Jika berada di Pondok Ale-Ale, Anda bisa memesan menu khas Kalbar seperti Ale-Ale Asam Pedas yang juga menjadi ikon tempat ini.
Selain itu Anda pun dapat mencoba aneka menu ikan asam pedas, Cah Pakis, Chaikue dengan berbagai isian, es Lidah Buaya, es Jeruk Pontianak, dan beberapa menu lainnya. Anda juga bisa menanyakan langsung menu khas Kalbar lainnya dan akan diberikan rekomendasi terbaik.


Meski terbatas oleh waktu, tidak mengurangi kesempatan Anda untuk menikmati lezatnya kuliner di Kalimantan Barat, khususnya Pontianak. Sebab dengan mengunjungi Pondok Ale-Ale, Anda bisa mencicipi berbagai makanan khas secara langsung. Rasanya juga tidak diragukan karena berdasarkan resep yang dijaga keautentikannya.

darepontianak

No comments:

Post a Comment

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak