Pages

Cuma Satu-satunya! Kini Kamu Bisa Nikmati Sev Puri Snack India di Pontianak

Cuma Satu-satunya! Kini Kamu Bisa Nikmati Sev Puri Snack India di Pontianak
 

Halo kamu yang lagi baca, apa kabar?

Bagi kamu yang terbiasa melihat kuliner India, pasti sering melihat berbagai olahan camilan khas India yang terlihat lezat. Tapi mungkin kamu tidak mengenal nama-nama makanannya secara spesifik. Selain Pani Puri, makanan dari India lainnya yang perlu kamu coba adalah Sev Puri. Snack khas India yang terlihat simpel, namun memiliki cita rasa tak kalah kompleks dari Pani Puri.

Bahkan Sev Puri sering dianggap sama dengan Pani Puri. Sekilas memang keduanya terlihat mirip, namun memiliki perbedaan dari sisi bahan, pengolahan dan tentu saja cara memakannya.

 

Cuma Satu-satunya! Kini Kamu Bisa Nikmati Sev Puri Snack India di Pontianak

Apa Itu Sev Puri?

Sev Puri merupakan snack India yang masih termasuk dalam varian Chaat (camilan dari India dengan rasa gurih). Snack yang disebut berasal dari Mumbai ini juga menjadi salah satu jajanan kaki lima yang sangat terkenal di India, Pakistan, Nepal hingga Bangladesh.

Walau begitu, saat ini sudah banyak tempat makan berkelas di India yang menyajikan menu Sev Puri. Kamu juga bisa menemukannya di sejumlah minimarket bila sedang berada di India.

Sev Puri terbuat dari papdi yang sangat krispi (flat puri), kemudian diisi dengan kari yang dibuat dari campuran kentang, buncis, bawang bombay, dipadu berbagai jenis chutney sehingga menambah kenikmatan ketika menyantap snack ini secara langsung.

Walau termasuk tipe snack yang kering, cara menikmati Sev Puri yakni dengan memakan secara langsung begitu disajikan. Karena bila dibiarkan cukup lama, teksturnya akan menjadi lembek dan basah.

Bedanya Sev Puri dan Pani Puri Apa?

Sering dikira sama, lalu apa bedanya Pani Puri dan Sev Puri? Mudahnya, Pani Puri merupakan camilan khas India berbentuk bola, dan memiliki rongga di tengahnya. Pada bagian tersebut biasanya diisi dengan berbagai topping dan kuah kari dengan varian rasa tertentu.

Sementara Sev Puri adalah snack India seperti canape yang diberi taburan sev (mie yang digoreng garing dan terbuat dari tepung kacang).


Cuma Satu-satunya! Kini Kamu Bisa Nikmati Sev Puri Snack India di Pontianak

Tempat Makan Sev Puri Snack India di Pontianak

Kalau kamu penasaran seperti apa bentuk asli dan bagaimana rasa Sev Puri, sekarang kamu sudah mencicipinya langsung di Pontianak, tepatnya di A&M’s Kuliner India. Lokasinya di Food Court Ayani Megamall, Lantai 2 (antara Garlic dan D’bamboo).

Harga yang dibayarkan untuk menikmati Sev Puri yang segar, asam, manis dan renyah ini juga terbilang murah. 1 porsi Sev Puri di A&M’s Kuliner India dijual dengan harga Rp34 ribu, berisi 7 pcs Sev Puri yang berisikan kentang, timun, tomat, bawang bombay.

A&M’s Kuliner India di Food Court Ayani Megamall menjadi satu-satunya yang menjual Sev Puri di Pontianak. Tapi jangan khawatir soal rasa, apalagi kebersihannya. Karena dijamin autentik, enak, dan dibuat dengan standar kebersihan yang terjaga.

Selain itu, tempat ini juga jadi tujuan yang tepat bila kamu ingin menikmati aneka makanan khas India lainnya di Pontianak. Jadi, tak harus ke India dulu untuk mencoba langsung kuliner India yang kamu tonton di berbagai video di film Bollywood, instagram ataupun sosial media lainnya.

Walau ada banyak resep Sev Puri yang bisa kamu coba, mempersiapkan snack yang terlihat sederhana ini cukup memakan waktu. Belum lagi soal perbumbuannya yang mungkin sulit didapatkan. Akan sangat memudahkan bila kamu langsung ke A&M’s Kuliner India dan memesan 1 porsi Sev Puri.

Sebab bagi beberapa orang, pengalaman pertama akan menentukan apakah mereka suka dengan suatu makanan atau tidak. Maka dari itu, sangat disarankan mencoba langsung dari ahlinya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kamu!

darepontianak

No comments:

Post a Comment

Komenlah dengan baik ya :) Jangan yang menyinggung SARA ataupun menggunakan kata - kata yang tidak pantas. Terimakasih :)

IG @darepontianak